Salin Artikel

Muhaimin di Mojokerto: Akhirnya Saya Jodohnya sama Mas Anies...

KOMPAS.com - Calon wakil presiden RI nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, mengaku sudah lama ingin berkolaborasi dengan Anies Baswedan.

Namun, niat itu tidak bisa disampaikan secara terbuka.

"Akhirnya saya jodohnya sama Mas Anies. Tidak sama lainnya. Ini juga takdir yang baik, tapi ya sudah sama-sama tahu, kalau rencana itu dibuka lebih awal, enggak bahaya tah," ucap Muhaimin saat berkunjung ke Mojokerto, Jawa Timur, dilansir dari Kompas TV, Minggu (3/12/2023).

Menurut Muhaimin, ia sudah lama mengenal calon presidennya, Anies Baswedan. Sebab, ia dan Anies sama-sama menempuh pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada dan keduanya juga menjadi aktivis mahasiswa yang melawan Orde Baru.

Muhaimin mengunjungi Mojokerto sekaligus menghadiri peringatan haul ke-32 ayahnya, KH Muhammad Iskandar, di Desa Pugeran.

Dalam kesempatan itu, meminta doa restu agar bisa memenangi Pemilihan Presiden 2024.

"Semoga restu dari para kiai, para sesepuh dari Mojokerto, yang bisa datang maupun tidak, saya titip yang tidak sempat saya datangi," kata Muhaimin.

Muhaimin menyatakan bahwa ia bersama Anies akan memperjuangkan reformasi jilid kedua. Ia juga mengingatkan agar situasi di zaman Orde Baru tidak terulang kembali.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/12/04/113943378/muhaimin-di-mojokerto-akhirnya-saya-jodohnya-sama-mas-anies

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke