Salin Artikel

Gara-gara Minta Kembalian Rp 5.000, Pengunjung Dikeroyok Tukang Parkir Tempat Hiburan Malam

Kapolsek Karang Pilang, Kompol A Risky Fardian Caropeboka mengatakan, pria yang ditangkap atas kasus pengeroyokan tersebut berinisial, AP (40), warga Jalan Kedurus, Karangpilang.

"Pelaku AP seorang tukang parkir ini melakukan pemukulan terhadap korban dengan tangan kosong, tanpa senjata tajam," kata Risky, ketika dihubungi melalui pesan, Rabu (29/11/2023).

Peristiwa itu, kata Risky, berawal ketika korban, JJ (43) mengunjungi tempat hiburan di Jalan Raya Mastrip, Kedurus. Dia pun meminta kembalian uang parkir kepada pelaku, sebesar Rp 5.000.

Akan tetapi, pelaku terus menolak memberikan uang kembalian tersebut kepada korban. Akhirnya, JJ mengancam mengadukan tukang parkir itu ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Pelaku tidak mau memberikan kembalian kepada korban. Korban tidak terima, begitupun dengan pelaku yang juga tersulut emosi karena perkataan korban," jelasnya.

Akhirnya, keduanya terlibat adu mulut hingga berkelahi di sekitar lokasi tempat hiburan malam tersebut. Bahkan, dua teman pelaku turut dalam pertengkaran, sampai terjadi pengeroyokan.

"Kemudian, cekcok dan dua pelaku lainnya ikut membantu melakukan pemukulan. Korban lari ke Polsek (Karang Pilang) dan melaporkan kejadian," ujar dia.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dipersangkakan Pasal 170 KUHP tentang kekerasan secara bersama-sama atau pengeroyokan. Ancaman hukumannya penjara maksimal tujuh tahun.

“Saat ini kita masih melakukan pendalaman identitas pelaku yang lain. Sekitar dua orang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO), tapi masih belum kita identifikasi fotonya, baru ciri-ciri pelaku saja,” tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/29/185156678/gara-gara-minta-kembalian-rp-5000-pengunjung-dikeroyok-tukang-parkir-tempat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke