Salin Artikel

Ratusan Petugas Sisir Kawasan Gunung Kelud Cari Pemuda yang Dilaporkan Hilang

KEDIRI, KOMPAS.com - Ratusan personel gabungan dari berbagai elemen tengah mencari seorang pemuda yang diduga hilang di kawasan Gunung Kelud wilayah Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (27/11/2023).

Sebelumnya, pemuda bernama Ryan Tri Widodo (33), warga Desa Kebonrojo, Kecamatan Puncu, dilaporkan hilang oleh keluarganya ke polisi pada Sabtu (25/11/2023) setelah tidak pulang usai naik gunung sejak Kamis (23/11/2023).

Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri Stefanus Djoko Sukrisno mengatakan, hari ini merupakan hari kedua pencarian dan sejauh ini belum ada hasil.

“Belum (ketemu). Ada seratusan (petugas dan relawan yang ikut mencari),” ujar Sukrisno dalam pesan singkatnya, Senin (27/11/2023).

Adapun pencarian hari pertama itu sempat menemukan sepeda motor korban. Namun keberadaan korban masih nihil.

Pada pencarian lanjutan ini, petugas memperluas areal pencarian dan memecah jumlah personelnya menjadi beberapa tim.

Kepala Kepolisian Sektor Kepung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sarwo Edi mengatakan, sejauh ini pencarian tersebut terus berlangsung meski penuh tantangan.

“Kendalanya karena tidak ada saksi serta kondisi medan pegunungan. Kalau cuaca, terang,” ujar AKP Sarwo Edi.

Kronologis

Sarwo mengungkapkan, pencarian itu bermula dari datangnya keluarga korban untuk membuat laporan pada Sabtu (25/11/2023) sore.

Saat itu, pihak keluarga menyampaikan bahwa Ryan yang terbiasa pergi ke gunung untuk berburu hewan itu tidak kunjung pulang sejak tiga hari.

“Lalu kami koordinasi dengan BPBD,” lanjut Sarwo Edi.

Pas hari Sabtu sore itu petugas BPBD sudah langsung datang ke lokasi. Namun pencarian urung dilakukan karena kondisinya sudah mulai malam. Sehingga, pencarian dilakukan pada Minggu.

Saat ini petugas juga sudah mendirikan tenda sebagai pusat koordinasi sekaligus tempat istirahat.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/27/135354378/ratusan-petugas-sisir-kawasan-gunung-kelud-cari-pemuda-yang-dilaporkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke