Salin Artikel

Hujan Deras, Rumah dan Parkiran Mal di Malang Terendam Banjir

MALANG, KOMPAS.com - Hujan deras menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (25/11/2023) siang.

Dikutip dari laman Antara, banjir terjadi di wilayah Karangbesuki, Sawojajar, Kedungkandang, Jalan MT Haryono, Simpang Gajayana, Jalan Mayjen Pandjaitan, Jalan Galunggung, Jalan Soekarno Hatta dan Kampung Kayutangan Heritage.

Banjir juga terjadi di Jalan Veteran. Banjir di lokasi itu membuat area parkir di lantai dasar salah satu pusat perbelanjaan atau mal tergenang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Prayitno mengatakan, banjir perlahan surut setelah hujan reda. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Pihaknya hanya mencatat adanya kerusakan infrastruktur.

"Tidak ada laporan korban akibat banjir, yang masuk hanya kerusakan seperti jalan paving, tembok sungai roboh. Itu saja, kerusakan teknis pada konstruksi. Banjir juga merendam sejumlah rumah di lokasi tersebut," katanya.

"Tidak ada korban jiwa. Sekarang mulai proses pembersihan rumah akibat adanya lumpur," imbuhnya.

Prayitno mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi banjir. Hal ini untuk memastikan bahwa banjir itu tidak membahayakan warga, khususnya kelompok rentan seperti orang lanjut usia, anak-anak dan penyandang disabilitas.

Prayitno sendiri mengaku sedang berada di titik banjir di Perumahan Sigura-gura Residence di Kelurahan Karangbesuki saat dimintai keterangan soal banjir. Ketinggian air di lokasi sekitar 2 meter.

"Saya berada di lokasi yang tadi sempat mengalami banjir setinggi dua meter, di wilayah Karangbesuki," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/26/074130478/hujan-deras-rumah-dan-parkiran-mal-di-malang-terendam-banjir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke