Salin Artikel

Wali Kota Madiun Jadi Orang Pertama Raih Gelar Doktor di UT, Ratusan Tukang Becak Dapat Berkah

Pembagian lima kilogram beras, satu liter minyak goreng dan uang tunai Rp 20.000 kepada tukang becak sebagai bentuk syukurnya karena sudah meraih gelar doktor bidang Administrasi Publik di Universitas Terbuka, Selasa (21/11/2023).

Maidi menjadi orang pertama yang lulus di Indonesia mendapatkan gelar doktoral bidang Administrasi Publik di Universitas Terbuka.

Mantan Sekda Kota Madiun itu menyandang status sebagai Doktor Administrasi Publik pertama dari Universitas Terbuka dengan judul disertasi Model Evaluasi Kebijakan Smart City Studi Kasus Kota Madiun.

Gelar akademik tertinggi yang diberikan oleh perguruan tinggi UT berhasil diraih Maidi setelah menempuh pendidikan doktoral di UT sejak 2020.

Ia pun menuntaskan ujian sidang terbuka di Gedung Universitas Terbuka Convention Center, Tangerang Selatan, Selasa (21/11/2023).

“Seharusnya saya meneruskan kuliah doktoral itu banyak kesulitan karena kesibukan saya. Tetapi ternyata berkat doa semuanya berjalan lancar. Hampir kesulitan tidak ada. Saya bisa menyelesaikan tepat waktu."

"Itu berkat doa semua warga di Kota Madiun. Khususnya doa-doa tukang becak, orang yang mungkin serba pas-pasan,” kata Maidi yang ditemui di sela-sela aksinya tersebut di Taman Bantaran Kali Madiun, Jumat (24/11/2023).

Sebagai bentuk syukur meraih gelar doktor, Maidi mengundang seluruh tukang becak se-Kota Madiun.

Pembagian beras, minyak goreng dan uang sebagai wujud terima kasihnya lantaran para tukang becak mendoakannya sukses memimpin Kota Madiun hingga mendapatkan gelar doktor.

“Artinya cita-cita saya sudah terpenuhi sampai gelar doktor saya raih. Maka orang-orang bawah yang mendoakan saya tentu saya perhatikan. Salah satunya dengan aksi Jumat berkah yang kami lakukan,” tutur Maidi.

Jumlah tukang becak yang diundang sebanyak 800 orang. Mereka mendapatkan beras sebanyak satu karung berisi lima kilogram, satu liter minyak goreng dan uang tunai Rp 20.000.

Bagi Maidi, bantuan yang diberikan kepada tukang becak juga bagian upaya menekan inflasi di Kota Madiun. Terlebih saat ini kondisi harga bahan makanan cenderung naik.

“Artinya apa kalau tukang becak semua (dibantu) seperti itu maka inflasi kita tekan juga. Kalau para tukang becak kami bantu sembako maka ini salah satu menekan inflasi,” tambah Maidi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/24/133715778/wali-kota-madiun-jadi-orang-pertama-raih-gelar-doktor-di-ut-ratusan-tukang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke