Salin Artikel

Daftar Tim Pemenangan Anies-Muhaimin di Jatim, Ada Mantan Kepala Daerah dan Mantan Manajer Arema FC

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim pemenangan provinsi Jawa Timur pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dikenalkan ke publik pada Kamis (23/11/2023).

Dari 83 daftar nama yang tercantum, ada sejumlah mantan kepala daerah, pelawak, dan mantan manajer sepak bola.

Tim pemenangan provinsi Jatim diketuai mantan Bupati Lumajang Thoriqul Haq sebagai kapten utama. Selain Thoriqul Haq, juga ada nama mantan Bupati Pamekasan Badrut Tamam, dan mantan Bupati Bojonegoro Ana Muawanah.

Tercatat juga ada nama mantan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, mantan Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni, mantan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dan mantan Wali kota Pasuruan Aminurrohman.

Nama budayawan dan pelawak Syakirun atau yang akrab dipanggil Kirun juga ada dalam daftar tim pemenangan. Dia menjabat sebagai co-kapten utama. Juga ada nama mantan manajer Arema FC M Ali Rifki yang duduk sebagai co-kapten.

Sejumlah nama ulama dan kiai pimpinan pesantren juga masuk daftar tim pemenangan Anies-Muhaimin di Jatim. Seperti KH Abdussalam Shohib (Pengasuh Ponpes Denanyar Jombang), Nyai Hj Juwairiyah Fawaid (Pesantren Salafiyah Sukorejo Situbondo), dan KH Misbahul Huda (Ponpes Sabilil Muttaqien Magetan).

Anggota Dewan Pengarah Utama yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan, masih banyak pihak yang ingin masuk di tim pemenangan Anies-Muhaimin di Jatim.

"Karena itu daftar nama terus berubah dan bertambah. Ini menunjukkan antusias warga Jatim untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin," terangnya.

Ketua DPW PKB Jatim sekaligus Pengarah Utama Timprov pasangan Anies-Muhaimin, Abdul Halim Iskandar mengatakan, tim akan bekerja efektif melalukan kerja pemenangan dengan bersinergi dengan berbagai pihak di Jatim.

"Target nasional kita menang satu putaran. Di Jatim mengikuti," jelasnya.

Pada Pilpres 2024, akan ada 3 pasang calon yang akan berkontestasi.

Pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/24/092037778/daftar-tim-pemenangan-anies-muhaimin-di-jatim-ada-mantan-kepala-daerah-dan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke