Salin Artikel

Dua Bocah di Blitar Tewas Tenggelam di Kolam Dekat Masjid

BLITAR, KOMPAS.com – Dua bocah berusia 6 tahun ditemukan tewas tenggelam di dasar kolam yang berada di samping Masjid Mambaul Ulum di Kelurahan Garum, Kecamatan Garum, Kababupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu (22/11/2023) sore.

Mereka adalah bocah perempuan bernama inisial AAR dan bocah laki-laki berinisial AGA.

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Garum Iptu Punjung Setyo Himawan mengatakan, kedua bocah tersebut sedang bermain di halaman masjid sebelum ditemukan tenggelam di kolam yang juga berfungsi sebagai tempat wudhu para jemaah itu.

“Sekira pukul 15.00 WIB paman salah satu korban masih menemani mereka bermain di halaman masjid,” ujar Punjung saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (23/11/2023).

Paman AAR yang bernama SM (49), kata dia, kemudian meninggalkan kedua bocah itu untuk mengangkat kayu di rumah yang berada di depan masjid selama beberapa puluh menit.

“Namun saat SM kembali ke halaman masjid, kedua korban sudah tidak terlihat,” tutur Punjung.

SM, lanjutnya, kemudian mengajak ayah AGA yang bernama inisial IJ (43) untuk mencari kedua bocah tersebut dan menemukan keduanya tenggelam di dasar kolam yang hanya berjarak sekitar 3 meter dari dinding masjid.

Kata Punjung, kolam dengan kedalaman air lebih dari 1 meter itu juga berfungsi sebagai tempat para jemaah masjid mengambil air wudhu sebelum menjalani ibadah shalat.

“Kolam itu merupakan tempat wudhu. Dan dua bocah itu biasa mandi di kolam itu sebelum mengaji di madrasah,” tuturnya.

SM dan IJ, kata dia, segera melarikan kedua bocah itu ke puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan. Namun pihak puskesmas menyatakan keduanya telah meninggal dunia.

Punjung menambahkan bahwa IJ, ayah dari AGA, sempat tidak percaya akan kematian anaknya. Meski pihak puskesmas telah menyatakan AGA meninggal, IJ masih melarikan AGA ke RSUD Mardi Waluyo di Kota Blitar.

“Di UGD RSUD Mardi Waluyo pun kembali ditegaskan bahwa anak itu sudah meninggal,” tutur Punjung.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/23/095516178/dua-bocah-di-blitar-tewas-tenggelam-di-kolam-dekat-masjid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke