Salin Artikel

Kerangka Manusia Dicor di Blitar, Polisi Amankan Satu Orang

BLITAR, KOMPAS.com – Kepolisian Resor (Polres) Blitar Kota mengamankan seorang saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait temuan kerangka manusia yang terkubur di bawah lantai kamar rumah di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kepala Polres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo PS mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang saksi khusus untuk dimintai keterangan lebih dalam lagi terkait temuan kerangka manusia yang diyakini berjenis kelamin perempuan itu.

“Mohon maaf belum bisa kita sampaikan, tapi sudah ada satu orang yang kita amankan untuk kita perdalam lagi, disandingkan dengan alat bukti yang ada termasuk dari Labfor,” ujar Danang kepada wartawan, Rabu (22/11/2023).

“Untuk pelaku sedang kita dalami. Yang jelas sudah kita amankan satu orang tapi masih kita dalami, kita kumpulkan alat bukti untuk melihat keterkaitannya dengan peristiwa tersebut,” tambah Danang saat didesak wartawan terkait dugaan pelaku.

Danang menegaskan bahwa satu orang pria yang telah diamankan dan tidak disebutkan identitasnya itu masih berstatus sebagai saksi.

Kata dia, polisi tengah mengumpulkan alat bukti guna mengungkap misteri yang menyelimuti temuan kerangka manusia itu.

Terkait identitas dari kerangka yang ditemukan, Danang menyebut polisi sudah mengantongi dugaan nama dan identitasnya. Namun masih harus menunggu pengecekan silang dengan hasil pengujian yang sedang dilakukan oleh tim forensik RS Bhayangkara Kediri dan Divisi Labfor Polda Jatim.

“Kemarin sudah disampaikan, itu berjenis kelamin perempuan. Untuk identitas pastinya akan kami cross check kembali dengan hasil dari Labfor dan Forensik,” terangnya.

Danang hanya mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada empat orang saksi yang telah dimintai keterangan.

Empat saksi tersebut, ujarnya, adalah mereka yang mengetahui satu peristiwa yang terjadi beberapa tahun lalu. Namun tak disebutkan peristiwa apa yang dimaksud.

Diberitakan sebelumnya, Sugeng Riyadi (46), menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia terkubur di bawah lantai kamar rumah yang baru dua bulan dia beli dari adik iparnya yang bernama inisial SH.

Penemuan tengkorak dan tulang belulang tersebut berawal dari dimulainya proses renovasi rumah yang terletak di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Selasa (21/11/2023).

Polisi memperkirakan kerangka manusia yang diduga berjenis kelamin perempuan itu sudah terkubur di lokasi lebih dari satu tahun yang lalu. Polisi melihat adanya ketidakwajaran pada kasus tersebut dan pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan.

Sementara itu, Ketua RT setempat Sunaryo menyampaikan keyakinan warga sekitar bahwa kerangka manusia yang ditemukan adalah jasad dari Fitriana, ibu muda yang berasal dari wilayah Sulawesi.

Fitriana selama beberapa tahun tinggal di rumah tersebut setelah menikah dengan pemilik rumah, SH. SH sendiri mewarisi rumah tersebut dari orangtuanya yang sudah meninggal.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/22/140521678/kerangka-manusia-dicor-di-blitar-polisi-amankan-satu-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke