Salin Artikel

Penumpang Kedapatan Merokok di Pesawat Penerbangan Batam-Surabaya

Berdasarkan video yang diunggah akun @ini_surabaya, Minggu (19/11/2023), tampak sejumlah petugas mengenakan rompi berwarna hijau, tengah menyusuri lorong pesawat.

Kemudian, salah satu petugas tersebut berbincang dengan seorang perempuan. Lalu, mereka kembali menyusuri bangku para penumpang pesawat hingga ke arah belakang.

Tak lama, para petugas kembali dengan seorang pria mengenakan kemeja hitam dan menenteng plastik kuning. Lelaki tersebut tampak hanya diam saat diberitahu tentang larangan merokok.

"Bikin heboh penumpang lain. Pria ini diduga merokok ditengah penerbangan Batam menuju Surabaya," tulis akun @ini_surabaya.

Menanggapi hal itu, Head of Corporate Secretary Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasyad membenarkan, terkait adanya penumpang merokok di dalam pesawat.

"Dapat kami sampaikan bahwa benar terdapat penumpang yang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya, Sabtu (18/11/2023)," kaya Haza, saat dikonfirmasi melalui pesan, Senin (20/11/2023).

Saat di hadapan petugas, kata Haza, penumpang tersebut mengakui kesalahan yang sudah dilakukannya. Pria itu merokok di dalam lavatory atau toilet saat pesawat sudah terbang.

"Penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat, untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Haza menyebut, pihak Citilink mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh petugas yang berada di lokasi. Sebab, keselamatan penumpang harus diutamakan dalam penerbangan.

"Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan, agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/20/203514278/penumpang-kedapatan-merokok-di-pesawat-penerbangan-batam-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke