Salin Artikel

Dalam 30 Menit, Tiga Rumah di Perumahan Elite Surabaya Dibobol Maling

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Hendro Sukmono mengatakan, pencurian tersebut terjadi di tiga rumah yang ada di Perumahan Puri Galaxy, Sukolilo, Senin (13/11/2023).

"Kejadianya di Blok JC 1820 pukul 13.30 WIB, di Blok JC 1832 pukul 13.40 WIB, selanjutnya JC 1818 pukul 14.00 WIB," kata Hendro, ketika dikonfirmasi melalui pesan, Kamis (16/11/2023).

Berdasarkan rekaman CCTV salah satu rumah di sekitar lokasi, tampak sebuah mobil berwarna hitam mengelilingi perumahan. Diduga, pelaku tengah mengamati rumah yang akan dibobol.

Tak lama, salah seorang pelaku mengenakan jaket merah lebih dulu turun dari mobil. Ia melompati pagar serta membukanya dari dalam. Lalu, temannya berkaos putih menyusul.

"Pembobolan tiga rumah diduga terjadi mulai pukul 13.30 WIB sampai 14.00. Seluruh rumah pelapor pagar dan pintunya dirusak, ada juga yang kaca jendelanya dipecah," jelasnya.

Hendro mengungkapkan, ketiga pemilik rumah tersebut langsung mengecek barang berharganya. Sejumlah perhiasan, uang dan peralatan elektronik hilang.

"Kehilangan berupa perhiasan liontin dan perhiasan lainya, uang tunai sejumlah Rp 2 juta, dua handphone, satu laptop, dan satu tablet," ujar dia.

Mengetahui itu, korban secara bergantian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sukolilo.

Namun, Polrestabes Surabaya mengambil alih kasus tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kasus pencurian dengan pemberatan atau pembobolan rumah, masih dalam tahap penyelidikan. Untuk identitas masing-masing pelaku sudah ada," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/16/104751078/dalam-30-menit-tiga-rumah-di-perumahan-elite-surabaya-dibobol-maling

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke