Salin Artikel

Rumah di Surabaya Terbakar, 2 Lansia 60 Tahun Tewas

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Dedik Irianto mengatakan, petugas mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 04.15 WIB.

Dari informasi tersebut, kata Dedik, pihaknya langsung menerjunkan sembilan mobil pemadam kebakaran, serta lima kendaraan penyelamat untuk mengevakuasi korban.

"Api pokok padam dan tempat kejadian kebakaran dinyatakan kondusif pukul 05.10 WIB," kata Dedik, ketika dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Selasa (14/11/2023).

Dedik mengungkapkan, seorang pria dan wanita dilaporkan meninggal dunia dalam kebakaran. Kedua lansia berusia sekitar 60 tahun tersebut terjebak saat rumahnya terbakar.

"Korban meninggal dunia dua orang berusia 60 tahun. Setelah pengecekan dari inafis, korban dievakuasi oleh rekan-rekan DPKP ke ambulans," jelasnya.

Petugas hingga sekarang masih belum mengetahui penyebab terbakarnya rumah berukuran 15 x 30 meter tersebut. Sebab, tidak ada tanda kebakaran listrik di bangunan itu masih berfungsi.

"Penyebab kebakaran belum diketahui, rumah masih dialiri listrik. Tapi berdasarkan keterangan saksi, korban pernah membakar rumahnya sendiri pada tahun 2008," ujar dia.

Lebih lanjut, saksi di sekitar lokasi menyebutkan, selama ini korban bersikap tertutup dengan tetangga lainnya.

"Untuk rumah sudah ditempatin oleh korban lebih dari 20 tahun, selama itu untuk korban selalu menolak saat diminta data. Tapi selalu donasi paling banyak untuk acara RT/RW," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/14/110641478/rumah-di-surabaya-terbakar-2-lansia-60-tahun-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke