Salin Artikel

Pamit ke Sawah, Petani di Probolinggo Ditemukan Tewas Mengenaskan

KOMPAS.com - Seorang petani bernama Abdul Halim (67) ditemukan tewas di sawah, dengan kondisi terluka di bagian kepala dan betis, Sabtu (11/11/2023).

Polisi menemukan sebilah celurit lokasi kejadian. Namun demikian, polisi masih mendalami penyebab kematian Abddul.

"Masih belum bisa dipastikan (Abdul) merupakan korban pembunuhan ataupun penganiayaan. Sedari kemarin sampai hari ini, kami melakukan olah TKP," kata Kasatreskrim Polres Probolinggo Iptu Putra Fajar Adi Winarsa.

"Terkait motif dan lain-lainnya belum bisa kami sampaikan. Kami matangkan dulu agar tidak menimbulkan spekulasi liar di masyarakat," tambahnya, dilansir dari Tribunnews.com.

Kesaksian warga

Sementara itu, Kepala Desa Ranon, Sirrahum mengatakan, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban berpamitan ke keluarga untuk pergi mengairi sawah, Jumat (10/11/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Namun hingga keesokan harinya, korban tak kunjung kembali ke rumah. Pihak keluarga pun segera mencari keberadaan korban.

Pihak keluarga mengaku syok dan tak menyangka korban tewas dengan cara mengenaskan.

"Pihak keluarga kemudian mencari korban ke sawah. Hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia di tengah sawah. Ada luka sayatan di wajah dan betis. Jasad korban ditemukan Sabtu (11/11/2023) pagi," katanya, Minggu (12/11/2023).

Saat ini polisi telah memasang garis polisi di lokasi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi juga kerahkan anjing pelacak untuk saat olah tempat kejadian perkara.  

(Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aloysius Gonsaga AE) 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Petani asal Probolinggo Tewas di Sawah, Ditemukan Celurit di Samping Jasad Korban

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/14/085456278/pamit-ke-sawah-petani-di-probolinggo-ditemukan-tewas-mengenaskan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke