Salin Artikel

400 Petugas Dishub Siap Amankan Laga Piala Dunia U17 di Stadion GBT, Penonton Dijemput Pakai Shuttle Bus

Kepala Dishub Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengatakan, sebanyak 400 personel akan ditempatkan di beberapa titik strategis, seperti lokasi shuttle bus, kantong parkir, dan sekitar stadion.

"Petugas kami akan membantu driver shuttle bus, mengatur penonton yang naik turun, dan memastikan tidak ada kendaraan atau pedagang yang parkir atau berjualan di Jalan Jawar, depan stadion," ujar Tundjung di Surabaya, Kamis (9/11/2023).

Menurut Tundjung, Jalan Jawar harus steril dari kendaraan dan pedagang agar penonton bisa masuk ke stadion dengan mudah dan lancar.

"Jadi, petugas kami bersama Satlantas Polrestabes Surabaya akan berpatroli dan membersihkan Jalan Jawar. Harapannya, penonton bisa masuk tanpa hambatan," katanya.

Tundjung juga mengimbau penonton yang membawa kendaraan pribadi untuk memarkirkan di kantong parkir yang sudah disediakan Pemkot Surabaya.

"Kalau bawa kendaraan sendiri, parkirnya jauh. Terdekat itu 300 meter untuk motor, itu juga di lahan tambak warga. Kalau mobil, lebih jauh lagi. Jadi, kalau hujan, tidak ada atapnya," tuturnya.

Oleh karena itu, ia menyarankan penonton untuk memanfaatkan layanan shuttle bus gratis yang disediakan Pemkot Surabaya.

"Shuttle bus ini lebih enak, lebih tertib, lebih nyaman. Ada enam titik penjemputan, yaitu Balai Kota Surabaya, Terminal Osowilangun, Terminal Joyoboyo, UPT KIR Tandes, Ciputra World, dan Terminal Benowo," jelasnya.

Shuttle bus ini akan beroperasi mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Waktu tunggu di setiap titik penjemputan sekitar 30 menit.

Penonton akan diantar ke belakang Lapangan A,B,C kawasan Stadion GBT, kemudian berjalan kaki menuju pintu masuk stadion.

"Kami harap penonton bisa memanfaatkan shuttle bus ini. Kalau rumahnya dekat Benowo, bisa juga jalan kaki atau naik Feeder WiraWiri dari Terminal Benowo," tutur dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/09/161854178/400-petugas-dishub-siap-amankan-laga-piala-dunia-u17-di-stadion-gbt

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke