Salin Artikel

LBH di Magetan Sebut Lokasi Pencabulan Guru terhadap Siswi SMP Terjadi di Kamar Mandi

Zainal Faizin dari LBH Anshor Kabupaten Magetan mengatakan, dari pengakuan korban perlakuan tidak senonoh oknum guru dilakukan sejak berada di sekolah dasar.

"Dia sejak masih berada di sekolah dasar sudah diperlakukan tidak selayaknya, yakni oknum guru tersebut sudah pernah melakukan tindakan pelecehan seksual kepada korban." 

"Yang pertama di laboratorium komputer dan yang kedua di kamar mandi," ujarnya melalui pesan singkat Kamis (09/11/2023).

Meski korban telah lulus sekolah dasar dan kini di SMP, oknum guru tersebut terus melakukan pencabulan dengan berbagai modus.

Guru terduga pelaku juga mengancam akan menyebarkan foto terkait pencabulan tersebut dan akan dilaporkan kepada orang tua korban jika menolak.

"Cerita korban diancam akan disebarluaskan sama akan dilaporkan ke orangtua dan sekolah. Ada foto fotonya," imbuh Zainal.

Zainal menyayangkan adanya upaya oknum guru yang berupaya menghapus sejumlah bukti dugaan kasus pencabulan di hp milik korban. Bahkan ada oknum guru yang mengintimidasi korban. 

"Pihak sekolah menghilangkan barang bukti di mana si oknum guru ini sering mengintimidasi korban, pihak sekolah juga memaksa korban menghapus bukti petunjuk yang penting dalam hp korban." 

"Sebelum meminta menghapus, hp korban sudah terlebih dahulu diambil oleh pihak sekolah tanpa sepengetahuan korban dan saat dikembalikan data hp korban sudah hilang semuanya,” ucapnya. 

LBH Anshor Kabupaten Magetan melaporkan dugaan kasus pencabulan terhadap siswa SMP yang dilakukan oknum guru.

Zainal Faizin dari LBH Anshor Kabupaten Magetan mengatakan, pihaknya melaporkan dugaan kasus pencabulan yang dilakukan oknum guru berdasarkan laporan orang tua korban yang merasa curiga dengan perkembangan anaknya.

Dari pengakuan korban, perlakuan bejat itu terjadi sejak korban masih duduk di bangku kelas 6 SD. Padahal, anak guru terduga pelaku pencabulan tersebut merupakan teman korban. 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/09/155005878/lbh-di-magetan-sebut-lokasi-pencabulan-guru-terhadap-siswi-smp-terjadi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke