Salin Artikel

Pekerja Pabrik di Lamongan Tewas Tertabrak KA Saat Berangkat Kerja

Insiden tersebut terjadi di jalur pelintasan (JPL) 332 kilometer 193+500, Desa Pandanpancur, Kecamatan Deket, Lamongan, Jawa Timur.

Kronologi

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto mengungkapkan, korban mulanya hendak berangkat menuju pabrik tempatnya bekerja di Kecamatan Deket, Rabu (8/11/2023) malam sekitar pukul 19.35 WIB.

Namun sesampainya di pelintasan kereta korban tertabrak KA Pandalungan yang tengah melintas sampai terseret sekitar 50 meter.

"Informasi dari masyarakat, korban bekerja di salah satu pabrik yang ada di Kecamatan Deket," ujar dia, Kamis (9/11/2023).

Menurut keterangan saksi pada polisi, korban mengendarai sepeda motor seorang diri, melintas dari arah selatan menuju utara.

Korban diduga tidak menyadari akan ada kereta api yang akan melintas dari timur.

"Korban yang mengendarai sepeda motor dari selatan Desa Pandanpancur menuju ke utara, ke jalan raya, tanpa berhenti dulu dan tengok kiri-kanan. Akhirnya menemper kereta api dan korban terpental sejauh kurang lebih 50 meter di utara jalur hilir," kata Hadi.

Tak dijaga saat kejadian

Hadi mengungkapkan, pelintasan kereta api yang dilewati korban sebenarnya memiliki palang pintu dan dijaga swadaya oleh masyarakat.

Namun, menurutnya, pada saat kejadian tidak ada yang menjaga.

Sebab warga hanya menjaga pada pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

"Pelintasan tersebut sudah pernah disosialisasikan untuk keselamatan perjalanan kereta api, juga sudah dipasang banner imbauan keselamatan," ucap Hadi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/09/110828878/pekerja-pabrik-di-lamongan-tewas-tertabrak-ka-saat-berangkat-kerja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke