Salin Artikel

Kaca, Tembok hingga Atap Puluhan Rumah Warga Rusak akibat Ledakan di Pabrik Kayu Lumajang

Pantauan Kompas.com, puluhan rumah warga yang berada di sekitar pabrik rusak pada bagian atap, kaca jendela, hingga tembok yang mengalami keretakan.

Selain rumah warga, kaca dan tembok sebuah mushola yang berjarak sekitar 100 meter dari pabrik juga mengalami kerusakan akibat kerasnya ledakan.

Suciati, salah seorang warga setempat mengatakan, menceritakan kejadian tersebut. Dikatakannya, kaca jendela bergetar hebat hingga pecah dan diikuti suara ledakan yang keras.

Suci bersyukur tak ada korban saat kaca rumahnya pecah. Padahal, saat itu putranya yang sedang tidur di kamar sempat tertimpa pecahan kaca.

"Anak saya pas tidur di dalam, pas pecah ya sempat kejatuhan, untung gak kenapa-kenapa, dia langsung lari keluar," kata Suciati di rumahnya.

Warga lain yang rumahnya mengalami kerusakan parah adalah Tina. Atap bagian kamar mandi jebol dan tembok kamar tidur serta dapur mengalami keretakan.

"Untung gak ada orang di kamar mandi, di kamar juga ini retak," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, mesin boiler pabrik kayu di Lumajang meledak sekitar pukul 11.20 WIB yang menyebabkan dua orang pekerja harus dilarikan ke rumah sakit.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/07/192735778/kaca-tembok-hingga-atap-puluhan-rumah-warga-rusak-akibat-ledakan-di-pabrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke