Salin Artikel

Duka Gunawan, Putrinya Mahasiswi Unair Tewas Dalam Mobil: Saya dan Ibunya Sangat Menyayanginya

KOMPAS.com - Air mata Gunawan menetes saat berkata sangat menyayangi putrinya, CA (21).

"Ini anak yang paling saya sayangi," ujarnya, Minggu (5/11/2023), dikutip dari Surya.

Namun kini, Gunawan tak bisa lagi berjumpa dengan CA. Anaknya, yang merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga (Unair), meninggal.

Tubuh CA ditemukan dalam sebuah mobil yang terparkir di sekitar apartemen daerah Tambak Oso, Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Minggu.

Gunawan menerima kabar duka itu pada Minggu pagi.

"Saya dikabari pagi jam 9. Saya tidak ada firasat apa-apa, tapi saya kemarin gelisah baru tidur jam 7 pagi," ucapnya.

Berita tersebut membuat Gunawan dan istri syok.

"Saya dan ibunya sangat menyayangi," ungkapnya.

Menurut Gunawan, CA merupakan seorang pendiam. Anak kedua dari tiga bersaudara itu dikenal Gunawan sebagai pribadi penurut.

"Ini anak yang paling saya sayangi. Paling nurut dan bukan jiwa pemberontak. Kalau diajak bicara menerima dengan baik dan dijalankan," tuturnya.

"Tadi ditemukan oleh security, setelah itu lihat ada mobil parkir dan mati mobilnya, terus di dalamnya ada perempuan," jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Sidoarjo, Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo, Minggu.

Usai memastikan perempuan tersebut tak bernyawa, sekuriti lantas menghubungi polisi.

Andaru mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati kepala korban terbungkus plastik. Petugas juga menemukan gas helium dan dua lembar surat.

Usai dievakuasi, jenazah mahasiswi Unair tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah (Polda) Jatim untuk mengetahui penyebab ia meninggal.

"Kita otopsi dulu, kemudian cek di handphone-nya, pemeriksaan saksi, ke rumah tinggalnya. Mungkin besok atau paling lambat lusa, ada kesimpulannya," terangnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Unair Murni Lamid mengaku terkejut usai menerima kabar mahahasiswanya meninggal.

"Saya cukup kaget dan deg-degan ini tadi. Saya nangis dari tadi itu karena ini berita yang mendadak, dan kami merasa dengan adanya berita ini kami sangat terpukul sekali," bebernya, Minggu, dilansir dari Antara.

Murni menuturkan, CA saat ini sedang menjalani program pendidikan dokter hewan, yaitu program co-asistensi dan sekarang akan memasuki pada divisi. Pada Senin (6/11/2023), CA sedianya akan menjalani program co-asistensi di divisi parasitologi.

Menurut Murni, CA dikenal memiliki kepribadian yang baik. Ia juga mempunyai banyak teman.

Usai diotopsi, jenazah mahasiswi Kedokteran Unair itu akan dipulangkan ke kampung halamannya di Kediri, Jatim.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Andhi Dwi Setiawan | Editor: Reni Susanti, Surya.co.id, Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/06/104507678/duka-gunawan-putrinya-mahasiswi-unair-tewas-dalam-mobil-saya-dan-ibunya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke