Salin Artikel

Beri Arahan Pilpres 2024, Ketum PSI Kaesang Pangarep Dijadwalkan ke Surabaya Hari Ini

Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Erick Komala mengatakan, kedatangan Kaesang hari ini untuk menghadiri agenda Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) seluruh Provinsi Jawa Timur (Jatim).

"Tuan rumah (Kopdarwil) Surabaya. Sebenarnya acara DPW (Jatim) di Dyandra Convention Center," kata Erick, ketika dihubungi melalui telepon.

Anak Presiden Joko Widodo tersebut bakal memberikan arahan terkait pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, PSI sudah resmi memberikan dukunganya untuk capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo-Gibran untuk maju dalam Pilpres 2024, Selasa (24/10/2023).

"Ada pembicaraan upaya pemenangan Prabowo. Ini adalah pasca-deklarasi dan memang tujuan Mas Kaesang ke sini untuk menyampaikan arahan arahannya," jelasnya.

Erick mengungkapkan, selain Kaesang, agenda tersebut juga akan dihadiri oleh sejumlah tokoh PSI lainya.

"Ketua Umum Mas Kaesang, selain itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Raja Juli Antoni, sama ada beberapa dari DPP hadir," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyatakan bakal tetap berada di KIM meskipun pencalonan kakaknya Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto dibatalkan.

Hal ini disampaikan Kaesang menanggapi potensi dianulirnya keputusan Mahkamah Konstitusi soal syarat usia cawapres yang jadi jalan Gibran mendaftar sebagai cawapres.

“Enggak apa-apa, kami tetap di KIM, mau (bacawapres) berubah, enggak berubah, kami tetap (bertahan),” ujar Kaesang setelah mengunjungi posko relawan Jokowi, Timbul Sehati Indonesia, Jalan Penjernihan Dalam, Bendungan Hilir, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

“Enggak apa-apa, kami sudah berkomitmen dengan Prabowo,” ujarnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/11/03/135052278/beri-arahan-pilpres-2024-ketum-psi-kaesang-pangarep-dijadwalkan-ke-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke