Salin Artikel

Pindah Partai, Dua Anggota DPRD Lumajang Diganti

Dua anggota dewan yang dimaksud adalah Deddy Firmansyah dan Deni Yulianto. Keduanya, sebelumnya merupakan kader Partai Hanura.

Namun, jelang Pemilu 2024, kedua politisi ini berganti baju menjadi kader Partai Gerindra.

Dua anggota dewan ini pun kemudian diganti menggunakan mekanisme Pergantian Antar Waktu (PAW).

Sekretaris DPRD Lumajang Mahfud mengatakan, pengganti Deddy Firmansyah adalah Muhammad Uday Robiansyah sedangkan Deni Yulianto digantikan Yudianto.

Keduanya telah diambil sumpah untuk menjabat sebagai anggota dewan pada sisa masa jabatan DPRD Lumajang sampai 2024, Senin (30/10/2023).

"Baru saja kami ambil sumpah jabatan untuk dua anggota dewan yang baru tadi langsung dipimpin pak ketua (Eko Adis Prayoga)," kata Mahfud di Kantor DPRD Lumajang.

Mahfud menambahkan, proses pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan yang di-PAW telah dilakukan sesuai mekanisme yang ada dalam tata tertib DPRD Lumajang.

"Kami ucapkan selamat bekerja dan semoga bisa membawa aspirasi masyarakat Lumajang. Semua mekanisme sudah dilewati, tadi SK dari Gubernur Jawa Timur juga sudah dibacakan," pungkasnya.

Untuk diketahui, nama Deddy Firmansyah dan Deni Yulianto telah terdaftar dalam Daftar Calon Sementara (DCS) bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra untuk pemilu legislatif tingkat II tahun 2024.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/30/163306178/pindah-partai-dua-anggota-dprd-lumajang-diganti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke