Salin Artikel

Pelawak Eko Londo Kecelakaan, Dilarikan ke RSUD dr. Soetomo Surabaya

Informasi tersebut salah satunya diunggah oleh akun TikTok pelawak @caksuro_, Jumat (27/10/2023). Dalam unggahan itu, tampak seorang pria yang tengah mendapatkan perawatan.

"Minta doanya semuanya Cak Eko Londo tadi malam kecelakaan tunggal, sekarang masih, belum sadar di ICU dr. Soetomo," tulis @caksuro_, dalam video tersebut.

Keterangan Cak Suro

Saat Kompas.com mengonfirmasi kabar tersebut ke Heri Suryono atau Cak Suro, dia membenarkan perihal kecelakaan yang dialami sahabatnya. 

"Informasi anaknya, kecelakaan sendiri (tunggal) katanya," kata Cak Suro saat dihubungi melalui telepon, Jumat (27/10/2023).

Cak Suro sendiri sempat mengisi acara di SMA Muhammadiyah 1 Taman, Sidoarjo bersama Eko Londo, Kamis (26/10/2023). 

"Dia sempat main di teman lama daerah Sepanjang (Sidoarjo), pulang jam 20.00 WIB pakai mobil. Enggak tahu ke mana, ganti sepeda motor, sekitar jam 23.00 sampai 24.00 WIB, dikabari kecelakaan," tutupnya.

Penjelasan BPBD

Kabid Darlog BPBD Surabaya, Buyung Hidayat membenarkan, terkait kabar yang menimpa Eko Londo. Dia mengalami kecelakaan tunggal di Jalan dr. Soetomo, Kamis (26/10/2023) malam.

Berdasarkan keterangan saksi, warga Kembang Kuning Kulon, Kecamatan Sawahan tersebut, tengah menaiki sepeda motornya yang berjenis matic dengan nomor polisi L 6828 AX.

"Saksi melihat korban melaju dari arah timur ke barat, setibanya di Jalan dr. Soetomo korban kehilangan kendali sepeda motornya," kata Buyung, ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Akibatnya, Eko Londo langsung terpental dari sepeda motor yang dikendarainya tersebut, hingga ke pedestrian.

Warga yang melihat hal itu langsung mendatanginya untuk memberikan pertolongan.

"Korban mendapatkan pengecekan dan penanangan dilokasi oleh rekan-rekan PMI. Korban mengalami luka robek di muka atau pipi kanan dan lecet di bahu, kondisinya tidak sadar," jelasnya.

Kemudian, petugas membawa Eko Londo ke RSUD dr. Soetomo.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/27/200723778/pelawak-eko-londo-kecelakaan-dilarikan-ke-rsud-dr-soetomo-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke