Salin Artikel

Seorang Pekerja di Gresik Tewas akibat Terjatuh Saat Perbaiki Atap Gedung

Pekerja tersebut kemudian diketahui bernama Saifulloh Sukron, warga Desa Kedungsugo, Kecamatan Prambon, Sidoarjo. Adapun korban dan dua rekan diperintah oleh mandor tempatnya bekerja untuk menambal genteng galvalum gudang tersebut.

"Kejadian dua hari lalu (Rabu, 25/10/2023) sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka (korban dan kedua rekan) memperbaiki genteng galvalum dengan dicat," ujar Kapolsek Driyorejo AKP Musihram saat dikonfirmasi, Jumat (27/10/2023).

Musihram menjelaskan, korban dan kedua rekannya menaiki atap melalui tangga yang berada di sebelah utara pergudangan tersebut. Di mana mereka bertiga, melakukan tugas tersebut tanpa mengenakan alat pelindung diri (APD).

"Saksi Indra berada di posisi sebelah utara dan saksi Suwarsono berada di selatan, yang jaraknya antara korban 6 sampai 7 meter," ucap Musihram.

Pada saat bekerja, tiba-tiba saksi mendengar suara seperti orang yang terjatuh. Setelah dicek, ternyata yang terjatuh tersebut adalah korban, terjatuh dari genteng yang terbuat dari bahan viber. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada Polsek Driyorejo.

"Polsek Driyorejo kemudian mendatangi lokasi, melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan memasang police line. Korban mengalami luka berat (parah) di bagian kepala hingga pendarahan setelah terjatuh," kata Musihram.

Musihram menambahkan, tindak lanjut penanganan peristiwa kecelakaan kerja tersebut telah dilimpahkan pihaknya kepada jajaran Polres Gresik, dalam hal ini Satreskrim Polres Gresik.

"Sudah kami limpahkan ke Polres Gresik,” tutur Musihram.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/27/165405278/seorang-pekerja-di-gresik-tewas-akibat-terjatuh-saat-perbaiki-atap-gedung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke