Salin Artikel

Pemkot Surabaya Perbaiki Jalan Sepanjang 23.957 Meter Selama 2023

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Jawa Timur, memperbaiki jalan sepanjang 23.957 meter selama 2023. Ditargetkan, tidak ada jalan berlubang lagi pada 2024 mendatang.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), sejumlah jalan utama yang sudah diperbaiki adalah Jalan Jemursari, Jalan Wiyung dan Jalan Raya Urip Sumoharjo.

Kemudian, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Yos Sudarso, Jalan Nginden, Jalan Jagiran serta Jalan Manyar Kertoarjo.

“Kita perbaiki secara besar-besaran. Bapak Wali Kota Eri Cahyadi komitmen APBD untuk warga sepenuhnya," kata Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (27/10/2023).

Armuji mengatakan, perbaikan jalan utama tersebut bertujuan agar masyarakat merasa aman ketika berkendara. Di sisi lain, hal itu juga untuk mendukung perkembangan investasi di Surabaya.

“(Perbaikan jalan) untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, maka diperlukan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran mobilitas barang dan jasa yang layak," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Armuji, pihaknya telah menargetkan perbaikan jalan bisa diselesaikan pada 2024 mendatang.

Diketahui, Pemkot Surabaya menyiapkan dana APBD sebesar Rp 30 miliar untuk memperbaiki jalan di tahun 2023 ini. Hal itu karena banyak jalan berlubang akibat genangan air saat banjir dan dilewati kendaraan besar.

Pemkot Surabaya juga meminta agar masyarakat melapor apabila melihat jalan berlubang ke Commad Center 112 atau aplikasi Wargaku, agar segera diperbaiki.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/27/123614678/pemkot-surabaya-perbaiki-jalan-sepanjang-23957-meter-selama-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke