Salin Artikel

Cuaca Ekstrem, Hujan Es Melanda Kota Malang pada Kamis

Menurutnya, penyebab hujan es di Kota Malang ini karena cuaca ekstrem pancaroba atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan.

"Diperkirakan terjadi itu (hujan es) karena cuaca ekstrem, tapi itu perlu adanya penjelasan juga dari BMKG seperti apa," kata Prayitno pada Kamis (26/10/2023).

Dia menerima informasi dari personelnya tentang terjadinya hujan es di dua titik lokasi. Beberapa foto dan video hujan es juga bermunculan di media sosial.

Hujan es terjadi bersamaan sejak beberapa hari terakhir untuk wilayah Kota Malang diguyur hujan meski pada pagi hari cuaca panas.

"Informasi yang masuk dari teman-teman, hujan es terjadi di wilayah Kecamatan Blimbing dan Kecamatan Lowokwaru," katanya.

Dari laporan yang diterimanya, hujan di Kota Malang pada Kamis terjadi di sejumlah titik lokasi. Di antaranya, di Jalan Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru.

Kemudian di Jalan Letnan Jenderal Sunandar Priyo Sudarmo, Kelurahan Blimbing, Kecamatan Blimbing, serta di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing.

Selain itu, hujan juga terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru. Serta di Jalan Saxopone, Kelurahan Tunggulwulung, Kecamatan Lowokwaru.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/27/103035278/cuaca-ekstrem-hujan-es-melanda-kota-malang-pada-kamis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke