Salin Artikel

Iriana Jokowi Datangi SDN di Surabaya, Coba Permainan Tradisional dan Bagi-bagi Sepeda

SURABAYA, KOMPAS.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SDN Pakis III Surabaya, Kamis (26/10/2023). Dia mencoba permainan tradisional dan membagikan sepeda lipat ke lima orang siswa.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Iriana bersama istri Wakil Presiden RI Wury Ma'ruf Amin tiba di SDN Pakis III Surabaya sekitar pukul 09.13 WIB.

Selain itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur Arumi Bachsin dan Ketua Dekranasda Kota Surabaya Rini Indriyani terlihat berada di lokasi yang sama.

Sedangkan, sejumlah siswa SDN Pakis III langsung mempraktikkan tari tradisional saat rombongan anak pejabat itu tiba. Di sisi lain, Iriana terlihat ikut menari dengan para anak-anak tersebut.

"Selamat datang Ibu Negara Iriana Joko Widodo, bersama istri Wakil Presiden RI Wury Ma'ruf Amin, dan OASE Kabinet Indonesia Maju di SDN Pakis III Surabaya," kata pembawa acara.

Kemudian, Iriana mempraktikkan gerakan cuci tangan bersama OASE Kabinet Indonesia Maju dan belasan siswa dan siswi dalam acara yang bertajuk Gerakan Sekolah Sehat.

Lalu, Iriana tampak mencoba sejumlah permainan tradisional dengan para siswa SD. Yakni gundu, ular naga, balap bakiak, lompat karung, kopral, serta sepak bola paku.

Selanjutnya, Iriana bersama istri pejabat lainnya duduk di depan siswa saat berada di salah satu ruangan kelas. Dia berniat membagikan sebanyak lima sepeda lipat kepada murid yang hadir.

"Mau sepeda? Mau apa? Sepedanya limo, limo tahu enggak? (Bahasa Jawa) lima. Sudah pada minum? Isinya tas apa? Alat tulis, tempat minum, snack, krayon," kata Iriana kepada pada murid.

Iriana pun menutup pertemuan tersebut dengan menitipkan pesan kepada puluhan siswa yang ada di kelas. Dia meminta siswa tidak melupakan ibadah, belajar, serta berolahraga.

"Saya mau berpersan (kepada siswa). Jangan lupa berdoa, jangan lupa belajar, jangan lupa olahraga," tutupnya.

Setelah itu, Iriana bersama OASE Kabinet Indonesia Maju meninggalkan lokasi secara bersamaan. Para murid mengantarnya dengan tepuk tangan secara serentak.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/26/121035278/iriana-jokowi-datangi-sdn-di-surabaya-coba-permainan-tradisional-dan-bagi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke