Salin Artikel

Kurang dari 2 Menit, Maling di Kota Malang Bawa Kabur Mobil Terparkir

Pemilik mobil tersebut adalah Luthfi Khotib (38). Adapun pencurian terjadi di depan salah satu ruko di Jalan Mayjen Sungkono, Kota Malang, Jawa Timur.

"Dia (pelaku) masuk mobil cuma dua menit, sebentar sekali langsung jalan mobilnya, dia lamanya saat membaca situasi," kata Luthfi, pemilik mobil, usai menganalisis rekaman video CCTV, Rabu (25/10/2023).

Kronologi

Peristiwa pencurian itu diketahui setelah salah satu pegawai di ruko meneleponnya. Pegawai tersebut terbangun setelah mendengar suara mobil dikendarai.

Saat keluar dari ruko, pegawai sudah tidak menemukan mobil itu.

"Ternyata dia (pegawainya) keluar mobil sudah tidak ada, padahal semua kunci-kuncinya ada di dalam ruko, jadi mobilnya dibobol, kemudian dia telepon saya, saya kemudian menuju ke lokasi," kata Luthfi.

Sebelum dicuri, pintu mobil warna biru itu dalam kondisi terkunci, jendela tertutup, dan terdapat pengaman gembok tambahan pada setir.

Namun, mobil itu tidak diberi penutup, dan di sekitar ruko tidak ada pagar sebagai batas pengaman. Luthfi langsung membuat laporan ke Kantor Polsek Kedungkandang.

"Petugas kepolisian juga sudah datang ke lokasi kejadian untuk menanyakan lebih lanjut," katanya.

Rekaman CCTV

Menurutnya, aksi para maling itu terekam dalam rekaman CCTV. Dalam rekaman kamera CCTV terlihat terdapat dua pelaku yang membawa sepeda motor.

Satu pelaku menjadi eksekutor atau pembobol sekaligus membawa kabur mobil yang sehari-hari merupakan kendaraan operasional usaha katering aqiqah itu.

Sedangkan satu pelaku saat kejadian berada di sepeda motor dan memantau lokasi sekitar.

"Pelakunya dua orang, yang satu menggunakan sepeda motor, yang satu eksekutor atau pembobol, yang di motor terekam CCTV di seberang jalan," katanya.

Kanit Reskrim Polsekta Kedungkandang Ipda Syamsuddin mengatakan bahwa laporan pencurian mobil tersebut sudah diterima.

Polisi saat ini sedang memburu pelaku.

"Laporan dari korban sudah kami terima, dan saat ini kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Beberapa barang bukti juga sudah kami terima, dan selanjutnya dilakukan proses penyelidikan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/25/141427078/kurang-dari-2-menit-maling-di-kota-malang-bawa-kabur-mobil-terparkir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke