Salin Artikel

Kades di Probolinggo Tewas Usai Mobil Tabrak Pagar Pembatas Jalan

PROBOLINGGO, KOMPAS.com – Kepala Desa Boto, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Budi Santoso (37), tewas dalam kecelakaan lalu lintas pada Senin (23/10/2023) pagi. Mobil yang ditumpangi Budi menabrak pagar pembatas jalan di Desa Boto.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama mengatakan, Budi menumpangi mobil Daihatsu Ayla L 1870 MQ. Mobil tersebut dikemudikan oleh Abdul Muksin (38), warga setempat.

Mobil itu diduga lepas kendali dan menabrak pembatas jalan.

"Setibanya di TKP, mobil tersebut lepas kendali. Kecelakaan pun tak terhindarkan," kata Aditya seperti dikutip Suryamalang.com, Senin.

Akibat kecelakaan itu, mobil rusak parah. Sementara Budi yang menjadi penumpang dinyatakan meninggal dunia dan dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Dr Mohamad Saleh, Kota Probolinggo.

Adapun Abdul hanya mengalami luka ringan dan menjalani pengobatan di tempat pengobatan alternatif.

Aditya mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi atas kejadian itu. Dugaan sementara, kecelakaan disebabkan oleh kelalaian pengemudi.

"Berdasar olah TKP, kecelakaan ini diduga terjadi akibat kelalaian pengemudi Daihatsu Ayla. Konsentrasi pengemudi menurun," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Suryamalang.com dengan judul; Kepala Desa Tewas Umur 37 Tahun, Mobil Ayla Tabrak Tembok Jalan di Desa Boto Kecamatan

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/24/064813078/kades-di-probolinggo-tewas-usai-mobil-tabrak-pagar-pembatas-jalan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke