Salin Artikel

Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas di Surabaya Selama Peringatan Hari Santri Nasional

Arus lalu lintas di sejumlah jalan bakal mengalami pengalihan pada Sabtu (21/10/2023) dan Minggu (22/10/2023).

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar AKBP Arif Fazulrrahman mengatakan, penutupan sejumlah jalan pada akhir pekan tersebut akan dilakukan sejak 05.00 WIB hingga 11.00 WIB.

"Rekayasa lalu lintas di kawasan Gedung Negara Grahadi, Tugu Pahlawan, dan sekitar kantor PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama)," kata Arif, ketika dihubungi melalui pesan, Jumat (21/10/2023).

Arif menyebut, untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitar Tugu Pahlawan, dari Jalan Bubutan menuju Jalan Pasar Wedi, akan dialirkan ke Jalan Tembaan sisi timur serta Jalan Bubutan sisi utara.

"Sedangkan untuk pengendara dari Jalan Bubutan menuju ke Jalan Kebun Rojo, akan dialihkan melewati Jalan Indrapura," jelasnya.

Kemudian, Jalan Veteran yang akan menuju ke Jalan Pahlawan, dialihkan ke Jalan Kebun Rojo dan Jalan Stasiun Kota. Untuk Jalan Dupak ke Jalan Tembaan diarahkan ke Jalan Pasar Turi serta Jalan Semarang

"Untuk jalan di sekitar Grahadi, dari Jalan Stasiun Kota menuju ke Jalan Pahlawan, langsung dialihkan menuju Jalan Sulung," ujar dia.

Lalu, jalan yang berada di Kantor PCNU yang akan dialihkan ada sebanyak empat jalur. Mulai dari Jalan Penghela dialihkan menuju ke arah di Panghela sisi utara.

Selanjutnya, dari arah Jalan Pahlawan menuju Jalan Gemblongan dialihkan ke Jalan Kramat Gantung.

Jalan Bubutan ke Jalan Pasar Besar Wetan dialirkan ke Jalan Tembaan sisi timur dan Jalan Bubutan sisi utara.

Terakhir, Jalan Pasar Besar Wetan menuju ke Jalan Tembaan dan Jalan Pahlawan sisi selatan akan mengalami peralihan, ke arah Jalan Kramat gantung.

Arif mengungkapkan, masyarakat sekitar dan pedagang yang berjualan di sekitar lokasi masih diperbolehkan melintas. Sedangkan, para pengendara diminta tak melewati jalan tersebut.

"Berlaku bagi semua dan demi memperlancar berlangsungnya acara. Terpenting, kalau tidak ingin terjebak kemacetan, bagi tiap pengguna kendaraan besar disarankan melalui jalan tol, dan keluar di Exit Tol Perak," tutupnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/21/061900178/ada-pengalihan-arus-lalu-lintas-di-surabaya-selama-peringatan-hari-santri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke