Salin Artikel

Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar, Bupati Sumenep: SDM Madura Tak Kalah dengan Wilayah Lain

Fauzi yang juga ketua DPC PDI-P Sumenep itu menilai hal itu membuktikan sumber daya manusia (SDM) Pulau Madura juga tak kalah dengan daerah lain di Indonesia.

Mahfud MD sendiri diketahui lahir di Kabupaten Sampang dan tumbuh besar di Kabupaten Pamekasan yang ada di Pulau Madura.

"Sudah ada banyak nama dari Madura yang mampu melangkah hingga ke nasional dan internasional. Ini bukti kalau SDM Madura tak kalah dengan wilayah lain di Indonesia," kata Fauzi dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Dengan status bacawapres yang kini disandang oleh Mahfud MD, Fauzi menilai, saat ini sudah waktunya orang-orang Madura menjadi pemimpin.

"Pak Mahfud merupakan representasi Madura. Ini juga menjadi penanda bahwa sudah waktunya orang-orang Madura menjadi pemimpin," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Nama Mahfud dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10/2023).

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/18/163317178/mahfud-md-jadi-cawapres-ganjar-bupati-sumenep-sdm-madura-tak-kalah-dengan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke