Salin Artikel

Kepala Bapilu PDI-P Jatim Sebut Nomornya Kebanjiran Pesan Usai Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Jatim Deni Wicaksono mengungkapkan, kader PDI-P, terutama di Jawa Timur menyambut antusias pengumuman tersebut.

Bahkan dia mengaku, sesaat setelah duet Ganjar-Mahfud diumumkan, nomor WhatsApp-nya kebanjiran pesan dari masyarakat.

"Saya kebanjiran WA dari masyarakat, beragam dukungan. Rakyat menyambut antusias duet Ganjar-Mahfud. Semua bilang serasi, klop, tepat, saling melengkapi," kata Deni, seperti dikutip dari Surya.

Menurutnya keserasian tersebut salah satunya tampak dari komitmen keduanya terhadap pemberantasan korupsi.

"Ada yang WA, wah ini sama-sama duet antikorupsi, jadi Indonesia ke depan semakin bersih, dana rakyat bisa optimal kembali ke rakyat melalui pembangunan," kata dia.

Deni menilai Mahfud MD adalah sosok berpengalaman dan penuh integritas.

Mahfud disebut pernah memiliki pengalaman di jalur legislatif sebagai DPR, sebagai menteri di jalur eksekutif, dan hakim konstitusi di jalur yudikatif.

"Pengalaman beliau luar biasa panjang dan lengkap. Sangat sedikit tokoh yang pernah mengabdi lengkap di jalur legislatif, eksekutif, dan yudikatif," katanya.

Menurutnya pengalaman itu membuat Mahfud MD memiliki sudut pandang yang lengkap dalam mengurai persoalan.

"Sehingga bakal bisa memimpin bangsa ini dengan baik untuk membersamai Mas Ganjar sebagai sosok yang merakyat," kata dia.

Kemudian, Mahfud MD juga dikenal sebagai sosok berani dan anti-korupsi.

“Ini juga sangat serasi dengan Mas Ganjar yang kita kenal sebagai pejabat bersih dan selalu menjalankan program anti-korupsi. Mas Ganjar ini mengantarkan Jateng sebagai provinsi terbaik penanganan anti-korupsi dan mendapat penghargaan dari KPK,” papar Deni.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Mahfud Jadi Cawapres, PDIP Jatim: Sosok Berpengalaman-Berintegritas, Serasi dengan Ganjar

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/18/123434678/kepala-bapilu-pdi-p-jatim-sebut-nomornya-kebanjiran-pesan-usai-mahfud-md

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke