Salin Artikel

Rumah Wakil Ketua DPRD Situbondo Disatroni Maling, Emas 10 Gram Hilang

SITUBONDO, KOMPAS.com - Rumah Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo Djaenur Ridho di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, disatroni maling pada Senin (16/10/2023).

"Iya kejadiannya kemarin, rumah kedua saya di Sumberkolak kebetulan pas ditinggal keluar," kata Djaenur Ridho, Selasa (17/10/2023).

Dia mengatakan, kejadian pencurian itu berlangsung pada siang hari pukul 12.00 WIB. Saat itu, istrinya sedang menjemput anaknya pulang sekolah. Diduga, maling masuk ke rumah tersebut saat kondisi sedang sepi.

"Sebelum keluar sudah dicek barang-barang membahayakan seperti kompor dan lampu semua telah dimatikan dan pintu telah dikunci," katanya.

Ketika istri dan anaknya datang, tiba-tiba pintu rumah terlihat sudah rusak. Setelah diperiksa, barang-barang di lemari kamar tidur sudah berantakan. Sehingga memunculkan kecurigaan dirinya kemalingan.

"Ternyata yang hilang emas 10 gram, namun herannya laptop dan handphone tidak diambil," katanya.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, dirinya langsung menghubungi Polres Situbondo. Pihak kepolisian datang pada malam hari dan melakukan identifikasi terhadap barang-barang yang rusak seperti lemari dan pintu.

"Kemungkinan besar malingnya lewat samping rumah karena pintu gerbang depan tidak dirusak," katanya.

Politisi dari Partai Gerindra itu berharap pelaku segera menyerahkan diri dan mengembalikan emas 10 gram tersebut.

"Bila tidak ada itikad baik saya akan melaporkan kejadian ini secara resmi ke Polres Situbondo," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/17/144215178/rumah-wakil-ketua-dprd-situbondo-disatroni-maling-emas-10-gram-hilang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke