Salin Artikel

Pekerja di Lamongan Tewas Terkena Potongan Kayu yang Digergaji

LAMONGAN, KOMPAS.com - Khoirul Rizal (26), pekerja pabrik kayu di Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu, Lamongan, Jawa Timur, tewas usai terkena potongan kayu yang digergaji pada Senin (16/10/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiantoro mengatakan, insiden tersebut dialami korban pada saat sedang bekerja. Korban terkena potongan kayu yang digerajinya di bagian dada.

"Memang ada laporan, orang meninggal dunia karena kecelakaan kerja di pabrik kayu di Desa Pelang, Kecamatan Kembangbahu," ujar Anton kepada awak media, Senin.

Sebelum kejadian, rekan korban masih sempat melihat korban sedang menyiapkan kayu berukuran panjang sekitar 3 meter dan lebar 15 sentimeter. Kayu tersebut lantas diangkat oleh korban, kemudian diletakkan di atas mesin untuk digergaji.

"Beberapa saksi rekan kerja korban juga masih melihat korban sempat minum air putih dan beraktivitas seperti biasa," ucap Anton.

Selang sekitar dua jam, rekan-rekan korban terkejut melihat korban terkena potongan kayu yang digergaji. Salah satu dari potongan kayu itu mengenai dada sebelah kanan korban.

"Ada dua potongan yang mengenai tubuh korban. Satu menancap di dada dan satu lagi di tangan kanan. Akibat kejadian itu, korban meninggal dunia di lokasi," kata Anton.

Rekan-rekan korban lalu membawa korban ke Rumah Sakit Muhammadiyah Kalikapas Lamongan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/16/215603478/pekerja-di-lamongan-tewas-terkena-potongan-kayu-yang-digergaji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke