Salin Artikel

Di Hari Jadi ke-78 Jatim, Khofifah Pamit sebagai Gubernur

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berpamitan menjelang akhir masa jabatannya. Ia berpamitan di hadapan undangan yang hadir dalam upacara Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/10/2023).

Khofifah menyampaikan kata-kata pamit di akhir sambutannya saat menjadi inspektur upacara acara tersebut setelah memanggil Emil Dardak untuk maju ke podium mendampinginya.

"Upacara ini adalah yang kelima kami hadir, saya bersama Wagub Jatim Pak Emil Dardak akan pamit kepada semua warga Jatim," kata Khofifah.

Khofifah mengaku mencintai warga Jatim yang mencintai dirinya seperti saudara.

"Semoga apa yang kami capai memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jatim, sementara apa yang belum kami maksimalkan pencapaiannya, saya dan Pak Wagub mohon maaf sebesar-besarnya," ucapnya.

Dia berharap, apa yang sudah dilakukannya dapat berkelanjutan, khususnya terkait pembangunan dan pengembangan Jatim di segala bidang.

Pencapaian dan prestasi yang telah diraih Provinsi Jawa Timur selama ini, menurut Khofifah, merupakan kinerja semua elemen, khususnya di Pemprov Jatim yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Hanya dengan kekompakan dan soliditas bersama kita dapat bangkit dan berdiri tegak menghadapi berbagai tantangan," ucapnya.

Khofifah dan Emil Dardak dilantik pada Februari 2019 dan akan mengakhiri masa jabatan pada akhir Desember 2023. Pada Pilpres 2024 mendatang, nama Ketua Umum Muslimat NU ini juga masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/12/172123878/di-hari-jadi-ke-78-jatim-khofifah-pamit-sebagai-gubernur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke