Salin Artikel

Santer Nama Gibran Dampingi Prabowo, PAN Tetap Usung Erick Tohir

MADIUN, KOMPAS.com - Kendati nama Gibran Rakabuming Raka makin santer dijodohkan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Bacapres Prabowo Subianto, namun Partai Amanat Nasional tetap dengan pilihannya.

Partai berlambang matahari biru tetap menjagokan Menteri BUMN Erick Tohir sebagai bacawapres pendamping Bacapres Prabowo Subianto.

Dalihnya, PAN jauh hari sudah menunjuk Erick sebagai bacawapres pendamping Menhan Prabowo Subianto maju dalam pilpres yang digelar 14 Februari 2024.

Hal itu disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan saat berkunjung di Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (11/10/2023).

Pria yang akrab dipanggil Zulhas berkunjung di Kota Madiun untuk bertatap muka dengan pelaku UMKM, pedagang di pasar dan menggelar pasar murah bersama Pemkot Madiun.

“PAN wakilnya (bacawapresny) Pak Erick Tohir,” kata Zulhas.

Zulhas mengakui Gibran sebagai anak sulung Presidn RI Joko Widoso sebagai sosok anak muda yang sukses dan kreatif. Hanya saja, PAN sudah terlebih dahulu mengusung Erick Tohir sebagai bacawapres.

“Gibran memang seorang anak muda yang sukses, kreatif keren. Hanya PAN memang sudah mengusung jauh hari Pak Erick Tohir,” kata Zulhas.

Ditanya semisal Mahkamah Konstitusi memutuskan warga seusia Gibran bisa dicalonkan sebagai cawapres, Zulhas akan menunggu keputusan itu terlebih dahulu.

“Putusannya Senin (16/10/2023) kan. Nanti kita tunggulah,” ungkap Zulhas.

Zulhas mengungkapkan sejatinya ia ingin menginap di Kota Madiun malam ini. Namun belum bisa dilakukan lantaran disibukkan dengan urusan politik terkait pembahasan cawapres.

“Kalau ini sudah tahun politik maka saat-saatnya. Jadi tiap malam ketemuan lagi, runding wapres siapa itu. Makanya saya harus pulang (ke Jakarta),” kata Zulhas.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/11/192750878/santer-nama-gibran-dampingi-prabowo-pan-tetap-usung-erick-tohir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke