Salin Artikel

Motornya Tersangkut Kabel Lampu PJU, Warga Bojonegoro Tewas Tertabrak Truk di Tuban

KOMPAS.com - S (75), warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas, pada Minggu (9/10/2023).

Saat kejadian, S dibonceng oleh D (56) dengan motor Honda Mega Pro berpelat nomor S 6398 JZ. Keduanya kemudian terjatuh akibat motor yang mereka kendarai tersangkut kabel di Jalan Raya Pakah-Plumpang, Desa Ngrayung, Kecamatan Plumpang, Tuban, Jatim.

Kronologi kejadian

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistiono mengatakan, kecelakaan itu bermula ketika kedua korban melaju dari arah selatan menuju utara.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), motor korban tersangkut kabel yang dilintangkan oleh Rasono.

"Akibat tersangkut kabel lampu PJU (penerangan jalan umum) ini, motor Honda Megapro yang dikemudikan D berpenumpang S oleng dan jatuh, masuk lajur kanan atau arah berlawanan," kata Eko, Minggu (8/10/2023) malam, dikutip dari SuryaMalang.com.

Pada saat yang sama, dari arah berlawanan datang mobil truk yang dikemudikan oleh Muntaha. S dan D pun kemudian terhantam kendaraan tersebut.

"Akibat dihantam truk itu, S meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan D mengalami luka-luka," ujar Eko.

Diselidiki polisi

Eko memastikan pihaknya akan menyelidiki lebih lanjut soal kecelakaan tersebut. Dia menambahkan, polisi kini telah memiliki barang bukti dari hasil olah TKP.

"Saat ini, pekerja perbaikan lampu PJU yang diduga lalai sudah diamankan untuk dimintai keterangan," ucap Eko.

Sementara itu, Manager Unit Layanan dan Perbaikan (ULP) PLN Kabupaten Tuban, Agus Riyadi menjelaskan, kabel melintang di jalan yang menjadi penyebab kecelakaan itu bukanlah milik PLN.

"Kabel itu bukan milik PLN. Itu kabel PJU milik Pemkab Tuban," pungkasnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/09/122516778/motornya-tersangkut-kabel-lampu-pju-warga-bojonegoro-tewas-tertabrak-truk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke