Salin Artikel

Truk yang Tabrak Rumah Warga Malang Angkut Rombongan Karang Taruna Hendak Berwisata, 2 Tewas

"Iya, mereka rombongan Karang Taruna Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang hendak berwisata ke Pantai Banyumeneng," ungkap Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis Juwita, Senin (9/10/2023).

Kronologi

Peristiwa itu bermula saat truk bernomor polisi N 8892 DD itu melaju dari arah utara (Malang) menuju selatan (Bantur) dengan kecepatan sedang, Sabtu (7/10/2023) malam.

"Namun, saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), mobil tersebut mengalami rem blong," kata dia.

Akibatnya, pengemudi atas nama Zainul Kirom (23) warga Desa Wandanpuro, Bululawang, Kabupaten Malang tidak mampu mengendalikan kemudi, lalu menabrak pagar pembatas rumah warga.

"Truk langsung terbalik, sehingga penumpang pun jatuh ke jalan," jelasnya.

2 meninggal

Dari 30 orang tersebut, dua penumpang tewas di TKP atas nama Adi dan Ali. Sedangkan satu orang lainnya mengalami luka berat, dan 27 orang terluka ringan.

"Selain faktor rem blong, kondisi di area TKP banyak jalan berlubang dan medan menikung," tuturnya.

Sebuah truk bak terbuka berpenumpang 30 orang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Desa Bantur, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Sabtu (7/10/2023) malam.

"Perkara ini masih dalam pemeriksaan unit Lakalantas Satlantas Polres Malang. Perkembangannya akan kita kabari," imbuhnya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/09/112519278/truk-yang-tabrak-rumah-warga-malang-angkut-rombongan-karang-taruna-hendak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke