Salin Artikel

Tewas Dianiaya Anak Anggota DPR, Wanita Sukabumi Derita Sejumlah Luka di Tubuh

KOMPAS.com - Nyawa DSA (27) terenggut oleh tangan kekasihnya, Gregorius Ronald Tannur (31).

Wanita asal Sukabumi, Jawa Barat, tersebut meninggal usai dianiaya oleh anak anggota DPR RI itu pada Rabu (4/10/2023).

Berdasarkan hasil otopsi, ditemukan sejumlah luka di tubuh korban, baik pada tubuh luar maupun dalam.

“Pemeriksaan luar, kami temukan luka memar kepala sisi belakang, kemudian pada leher kanan-kiri, pada anggota gerak atas,” ujar perwakilan tim forensik RSUD Dr Soetomo, dr Reny, Jumat (6/10/2023).

Tim forensik juga mendapati memar di bagian dada kanan dan tengah, perut kiri bawah, lutut kanan, tungkai kaki atas atau paha, serta punggung kanan korban.

Terdapat pula luka lecet pada anggota gerak atas.

Tak hanya bagian luar, luka-luka juga ditemukan di tubuh dalam korban, yaitu pendarahan pada organ dalam, patah tulang, hingga memar.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, sebelum penganiayaan itu, korban dan pelaku sempat makan bersama di sebuah restoran pada Selasa (3/10/2023) pukul 18.30 WIB.

Mereka kemudian berpindah ke salah satu tempat hiburan di Surabaya usai dihubungi temannya.

"Pukul 21.00 WIB, DSA dan GRT datang ke tempat karaoke di ruangan tujuh dan bergabung dengan rekannya. Berkaraoke sambil meminum minuman keras," ucapnya dalam konferensi pers di Markas Polrestabes Surabaya, Jumat.


Akan tetapi, korban dan pelaku terlibat pertengkaran di tempat karaoke itu pada Rabu (4/10/2023) sekitar pukul 00.10 WIB. Menurut Royce, peristiwa tersebut diketahui seorang petugas keamanan.

Dalam pertengkaran itu, Ronald menendang dan memukul korban. Penganiayaan kembali terjadi di tempat parkir. Kali ini, Ronald melindas sebagian tubuh korban menggunakan mobil.

"Saat korban duduk bersandar di pintu sisi kiri mobil, tersangka menjalankan mobilnya. Sehingga mengakibatkan korban terlindas sebagian tubuhnya dan terseret sejauh lima meter," ungkapnya.

Korban diketahui sudah tak bernyawa saat hendak dirawat di RS Nasional Hospital, Surabaya.

Atas perbuatannya, anak anggota DPR tersebut sudah ditetapkan tersangka. Polisi kini pun masih mendalami motif tersangka melakukan penganiayaan.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Andhi Dwi Setiawan | Editor: Andi Hartik, Pythag Kurniati)

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/07/111240978/tewas-dianiaya-anak-anggota-dpr-wanita-sukabumi-derita-sejumlah-luka-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke