Salin Artikel

3.869 Petugas Amankan Laga Klasik Persebaya Vs Persib di Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.869 personel gabungan bakal diterjunkan untuk menjaga pertandingan sepakbola antara Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, di Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (7/10/2023) mendatang.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Wibowo mengatakan, ribuan personel yang bertugas mengamankan duel klasik itu berasal dari anggota Polri, TNI, serta Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Kami juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area," kata Wibowo, ketika dikonfirmasi melalui pesan, Rabu (4/10/2023).

Wibowo menyebut, koordinasi dengan panitia pelaksana dan sejumlah pihak terkait sudah dilakukan di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (3/10/2023), kemarin. Hal itu agar proses pengamanan berjalan lancar.

"Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut," jelasnya.

Sementara itu, Kasihumas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi mengingatkan kepada para suporter untuk mematuhi aturan dan arahan dari polisi dan panitia pertandingan selama di Stadion GBT.

Haryoko mengungkapkan, sejumlah barang yang dilarang dibawa masuk ke Stadion GBT, yakni mulai dari flare, petasan, kembang api, senjata tajam (sajam), narkoba hingga minuman keras (miras).

Selain itu, Haryoko juga mengimbau agar para suporter yang tidak memiliki tiket untuk melihat pertandingan di televisi. Hal itu agar tidak ada yang nekat masuk ke area stadion ketika pertandingan berjalan.

"Tiket pertandingan juga telah dijual oleh panpel selesai Rakor tadi, bagi para pecinta bola, yang tidak punya tiket silakan nonton di televisi, akan disiarkan langsung," kata Haryoko.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/04/142237578/3869-petugas-amankan-laga-klasik-persebaya-vs-persib-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke