Salin Artikel

Rumput Lapangan Stadion Kanjuruhan Terbakar Usai Peringatan 1 Tahun Tragedi

Dalam foto tersebut terlihat, kobaran api membara di tengah lapangan. Saat itu, masih banyak warga usai menggelar doa bersama untuk mengenang 1 tahun Tragedi Kanjuruhan.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana membenarkan kebakaran itu.

Hanya saja, kebakaran tersebut hanya di tumpukan semak-semak kering bekas potongan rumput di lapangan, untuk tujuan pembersihan.

"Jadi teman-teman peserta doa bersama membakar tumpukan rumput itu untuk tujuan pembersihan," ungkapnya melalui sambungan telepon, Senin (2/10/2023).

Kholis memastikan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Dia mengklaim terbakarnya rumput tidak berdampak pada bangunan di sekitar.

"Tadi pagi kami sudah mengunjungi stadion dan melihat bekas kebakaran itu. Sudah saya pastikan bahwa rumput ilalang kering yang dibakar, karena memang untuk tujuan pembersihan," jelasnya.

Diketahui, sejumlah warga menggelar doa bersama memperingati 1 tahun tragedi Kanjuruhan di luar Stadion Kanjuruhan.

Setelah doa bersama, penyelenggera proyek renovasi, PT Waskita Karya memberikan akses pada warga masuk untuk melihat kondisi di dalam stadion.

"Kemudian di dalam stadion, tumpukan sisa potongan rumput dan ilalang yang dilakukan pembersihan kemarin oleh rekan-rekan Aremania dengan cara dibakar," pungkas Kholis.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/10/02/144010478/rumput-lapangan-stadion-kanjuruhan-terbakar-usai-peringatan-1-tahun-tragedi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke