Salin Artikel

Bayi Laki-laki Ditemukan di Pos Kamling Kota Batu, Diduga Sengaja Dibuang

Kasi Humas Polres Batu Ipda Trimo mengatakan, penemuan bayi berawal dari salah satu warga yang juga menjadi saksi, AS saat hendak pulang ke rumahnya sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat melewati pos kamling di dekat rumahnya, AS mendengar suara tangisan bayi.

AS kemudian mencari sumber suara itu dan menemukan bayi. Kemudian bayi tersebut dibawa ke salah satu rumah sakit untuk diberi pertolongan pertama.

"Saksi meminta pertolongan kepada sekuriti Rumah Sakit Dr Etty (Kota Batu), dan sekuriti menghubungi Ketua RW setempat serta perawat dan dokter rumah sakit Dr Etty, bersama-sama datang ke lokasi dan membawa bayi tersebut untuk dilakukan pertolongan pertama," kata Trimo pada Rabu (27/9/2023).

Trimo mengatakan, bahwa bayi laki-laki yang ditemukan dengan berat 2,1 kilogram dan panjang 44 sentimeter. Saat pertama kali ditemukan, bayi dalam kondisi lemah.

Polisi menduga bayi tersebut sengaja dibuang. 

"Kepolisian masih mendalami siapa kedua orangtua bayi ini dengan memintai keterangan beberapa saksi, untuk usianya masih diidentifikasi," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/27/213529278/bayi-laki-laki-ditemukan-di-pos-kamling-kota-batu-diduga-sengaja-dibuang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke