Salin Artikel

BEM FISIP Se-Surabaya Akan Gelar Dialog dengan Bacapres di Kampus

SURABAYA, KOMPAS.com - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) di seluruh Surabaya berencana mengajak para bakal calon presiden (bacapres) untuk berdialog memberikan gagasanya dalam agenda gelar wicara.

Presiden BEM FISIP Universitas Airlangga (Unair), Aulia Thariq mengatakan, rencana tersebut sudah dibicarakan oleh sejumlah kampus, yakni UPN Veteran Jatim, Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Kemudian, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Universitas Wijaya Kusuma (UWK), Universitas Hang Tuah, Universitas 17 Agustus (Untag), dan Universitas Bhayangkara Surabaya (Ubara).

"Sudah ada pertemuan, masih belum ditentukan tanggalnya, cuman target kami akhir Oktober (2023)," kata Aulia ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa (26/9/2023).

Aulia menyebut, agenda mendengarkan gagasan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, tersebut sangat penting. Sebab, kampus merupakan tempat para pemilih muda.

“Sudah saatnya kampus bisa dimanfaatkan sebagai wadah edukasi untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi di Indonesia,” jelasnya.

Presiden BEM FISIP UPN Veteran Jatim, Yogi Aditya mengatakan, para mahasiswa akan ditunjukkan dengan berbagai hal yang berkaitan dengan gagasan para bacapres.

Oleh karena itu, Yogi berharap, para mahasiwa dapat terlibat secara aktif dalam dialog bersama bacapres itu agar mereka yakin dalam menentukan pilihan pada Pemilu 2024 nanti.

“Dalam agenda ini, nantinya secara khusus bisa mengungkap track record dari ketiga calon presiden dalam beberapa tahun ke belakang," kata Yogi.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/27/070209278/bem-fisip-se-surabaya-akan-gelar-dialog-dengan-bacapres-di-kampus

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke