Salin Artikel

3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Maut di Situbondo, 4 Orang Tewas

KOMPAS.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Pantura Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (23/9/2023) pagi.

Empat orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka dalam kejadian ini.

Tabrakan ini melibatkan tiga kendaraan, yakni truk Hino dengan nomor polisi (nopol) B 9847 UEW, truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol B 9396 KCF, dan Isuzu Elf bernomor polisi N 7388 EA.

Berdasarkan keterangan polisi, minibus Elf membawa 12 penumpang, mereka merupakan rombongan asal Kota Batu, Jatim, yang hendak berwisata.

Sewaktu melintas di tempat kejadian perkara (TKP), truk tersebut diduga oleng ke kanan. Truk Hino itu lantas menghantam truk Colt Diesel dan Elf.

"Saat itu posisi truk B 9396 KCF berada di depan minibus yang pada saat itu melaju dari arah berlawanan dari arah barat ke arah timur dan terjadi benturan keras," ujarnya, Minggu (24/9/2023).

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Suwarno menuturkan, sopir truk Hino berinisial NS (42), sedang diperiksa petugas.

"Untuk sementara sopir truk nopol B 9847 UEW E NS (42) warga Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, itu menjalani pemeriksaan petugas kami," ucapnya, Sabtu, dikutip dari Antara.


Korban kecelakaan di Situbondo

Insiden di jalur pantura Jatim ini mengakibatkan empat orang meninggal.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Besuki dr Imam Hariono menjelaskan, ada dua korban yang tewas di TKP. Sedangkan, dua korban lainnya mengembuskan napas terakhir saat dirawat di RS.

"Pihak keluarga korban minta jenazah dikirim ke Malang hari ini, ada 4 orang meninggal dunia, 2 di TKP dan 2 ketika dirawat," ungkapnya, Sabtu.

Polisi menerangkan, empat korban jiwa dalam kecelakaan di Situbondo ini merupakan orang-orang yang berada dalam minibus.

Tiga korban tewas, yakni Sumiati, Sarmi, dan Sanadi merupakan penumpang. Sedangkan, Sutrisno adalah sopir kendaraan tersebut.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Ridho Abdullah Akbar | Editor: Pythag Kurniati, Reni Susanti), Antara

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/24/164355078/3-kendaraan-terlibat-kecelakaan-maut-di-situbondo-4-orang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke