Salin Artikel

Jasad Pria Ditemukan di Sungai Surabaya, Diduga Kekasih Wanita yang Tewas

SURABAYA, KOMPAS.com - Jenazah seorang pria ditemukan mengambang di aliran Sungai Wonokromo, Surabaya, Jumat (22/9/2023).

Korban diduga merupakan kekasih dari mayat perempuan yang ditemukan, Kamis (21/9/2023).

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, jenazah pria berinisial G (25), warga Nganjuk, itu ditemukan oleh pemilik perahu tambang di sungai sekitar Jalan Joyoboyo pukul 06.00 WIB.

"Saat itu saksi sedang melakukan kegiatan kemudian melihat adanya jenazah yang mengapung," kata Buyung ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Jenazah pria tersebut tampak dalam kondisi menelungkup di sela-sela tumpukan tanaman eceng gondok. Selain itu, korban terlihat mengenakan jaket serta celana jins berwarna hitam.

"Korban memakai celana jins dan jaket berwarna hitam. Serta ada tato yang berada di tangan sebelah kiri," jelasnya.

Kemudian, saksi membawa jenazah tersebut ke tepian sungai agar tidak kembali terbawa arus. Lalu, saksi langsung menghubungi Command Center 112 untuk meminta bantuan evakuasi.

Buyung mengungkapkan, jenazah itu merupakan kekasih perempuan berinisia RHS (25), warga Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, yang mayatnya ditemukan tak jauh dari lokasi, Kamis (21/9/2023) lalu.

Keduanya diduga bunuh diri usai meninggalkan sepeda motor matik warna merah, dengan nomor polisi AG 2939 US. Anggota Polsek Wonokromo menemukan kendaraan itu terparkir tanpa pemilik.

"Jenazah (pria) ditemukan oleh saksi pada sekitar 600 meter dari titik penemuan barang bukti kendaraan roda dua, ponsel dan dompet (di dalam tas)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah motor lengkap dengan dua helm dan tas ditemukan tak ada pemiliknya, tengah terparkir di dekat Sungai Wonokromo, Kamis (21/09/2023), pukul 7.30 WIB.

Kemudian, petugas menemukan jenazah perempuan mengapung di Sungai Wonokromo tak jauh dari lokasi penemuan motor. Diduga, korban merupakan pemilik sepeda motor yang tergeletak tak jauh dari lokasi.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mengatakan, jenazah perempuan tersebut berinisial RHS (25), warga Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk.

"Ada laporan dari warga melihat jenazah mengapung sekitar pukul 12.30 WIB. Ternyata benar korban yang dicari, persis seperti di foto KTP," kata Buyung, ketika dikonfirmasi melalui pesan.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/22/130503878/jasad-pria-ditemukan-di-sungai-surabaya-diduga-kekasih-wanita-yang-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke