Salin Artikel

Polisi Ungkap Pria di Jombang Diduga Dibunuh Tetangga karena Dendam

Korban ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di rumahnya, Kamis (14/9/2023) malam. Pria itu diduga menjadi korban pembunuhan dengan cara ditembak dengan senapan angin, serta dipukul palu di bagian kepala.

Terkait kasus itu, Kepolisian Resor (Polres) Jombang telah meringkus tetangga korban, D (50), melakukan olah TKP, serta memeriksa keterangan beberapa saksi mata.

“Kami telah menangkap pelaku dan menggelar penyidikan. Sekarang masih berlangsung pemeriksaan,” kata Wakapolres Jombang, Kompol Hary Kurniawan, Jumat (15/9/2023).

Dipicu dendam

Hari mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan awal, D menghabisi nyawa korban akibat rasa dendam terhadap korban.

Pelaku merasa sakit hati karena korban seringkali mengganggu pekerjaan pelaku sehingga memicu dirinya menghabisi nyawa korban.

“Motif masih dalam penyidikan, tapi dari pengakuan awal karena merasa dendam. Pelaku merasa pekerjaannya diganggu, sehingga menimbulkan rasa tidak suka,” ujar Hary.

Tak terkait pemberitaan

Sapto, sehari-hari bekerja sebagai wartawan sebuah media online Kabaroposisi.net. Namanya tercantum sebagai Kepala Biro Jombang.

Informasi tersebut juga dibenarkan Hari. Namun, menurut dia, pembunuhan tersebut tidak terkait dengan pemberitaan. 

“(Pekerjaan korban) swasta, dan dari informasi yang kami terima, wartawan di media online. Tidak ada keterkaitannya dengan pemberitaan. Berdasarkan keterangan, tidak ada keterkaitan dengan pemberitaan. Hanya tadi, dendam karena pelaku merasa pekerjaannya diganggu,” lanjut Hary.

Dia menambahkan, selain meringkus pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian, antara lain senapan angin dan 14 butir peluru, palu, serta sandal korban.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/15/124937878/polisi-ungkap-pria-di-jombang-diduga-dibunuh-tetangga-karena-dendam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke