Salin Artikel

Polisi Sebut Pria di Jombang yang Ditemukan Tewas Bekerja di Media "Online"

Korban ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di rumahnya, di Dusun Sambongduran, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Ditemukan luka diduga tembakan senapan angin dan pukula pada kepala korban

Polisi mengatakan, korban bekerja di sebuah media online Kabaroposisi.net. Namanya tercantum sebagai Kepala Biro Jombang.

“Iya, dia (korban) wartawan, (bekerja) di media online,” kata Kasat Polres Jombang AKP Aldo Febrianto, saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (15/9/2023).

Aldo mengatakan, polisi telah meringkus D (50), tetangga korban yang diduga menjadi pelaku pembunuhan terhadap Sapto dan menetapkannya sebagai tersangka.

“Belum diketahui penyebab ataupun motifnya. Tersangka masih linglung, belum bisa dimintai keterangan. Mungkin syok karena membunuh,” ujar Aldo.

Terkait penyebab luka di kepala korban, polisi masih menunggu hasil pemeriksaan forensik. 

Sebelumnya, M. Sapto Sugiyono (46), warga Dusun Sambongduran, Desa Jombang, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, ditemukan tewas dengan kondisi berlumuran darah, di rumahnya, Kamis (14/9/2023) malam.

Kapolsek Jombang Kota AKP Soesilo mengungkapkan, korban mengalami luka parah di bagian kepala. Korban diduga ditembak menggunakan senapan angin, serta dipukul dengan palu.

Namun terkait hal itu, pihaknya masih menunggu hasil otopsi untuk memastikan penyebab luka di kepala korban.

“Informasinya seperti itu, tapi untuk memastikannya kita tunggu hasil otopsi di rumah sakit, apa luka karena dipukul benda tumpul, palu atau ada juga karena luka tembak,” kata Soesilo.

Polisi telah meringkus D (50), terduga pelaku yang merupakan tetangga korban. Dari lokasi kejadian, petugas mengamankan palu, senapan angin, serta peluru senapan angin. 

“Barang bukti sudah kita amankan, ada palu, ada senapan, ada peluru senapan angin. Untuk permasalahan, masih perlu kita gali keterangan saksi-saksi,” ungkap Soesilo.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/15/101317178/polisi-sebut-pria-di-jombang-yang-ditemukan-tewas-bekerja-di-media-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke