Salin Artikel

Ruko Rental PS di Kota Malang Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

MALANG, KOMPAS.com - Kebakaran melanda ruko rental PlayStation (PS) bernama Aladdin Game yang berada di Jalan Galunggung, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu (13/9/2023) sekitar pukul 6.52 WIB.

Kebakaran diduga berasal dari regulator kompor gas yang bocor di dapur.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agoes Soebekti mengatakan, pihaknya menerjunkan dua unit mobil pemadam beserta para petugas. Saat tiba di lokasi kejadian, kondisi api sudah membesar.

Kobaran api mengenai barang elektronik PS beserta televisinya.

"Untuk menghindari api merembet ke bangunan ruko lainnya, kemudian ada perbantuan tambahan empat unit mobil pemadam, juga personel," kata Agoes pada Rabu (13/9/2023).

Proses pemadaman api berlangsung sekitar 70 menit. Api berhasil dipadamkan secara keseluruhan sekitar pukul 08.18 WIB. Setelah itu, petugas melakukan pembasahan dan pendinginan supaya tidak muncul api kembali.

Agoes menyampaikan, untuk luas area yang terbakar lebar 9 meter dan panjang 14 meter.

Kerugian materi akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 500 juta.

Kapolsek Klojen Kompol Syabain Rahmad Kusriyanto menyampaikan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian kebakaran di rental PS milik Nur Huda itu.

Menurut keterangan saksi yang diperoleh pihaknya, sebelum kejadian kebakaran tersebut terdapat salah satu pegawai menggoreng telur di dapur.

"Setelah pegawai tersebut memasak dan meninggalkan area dapur, lalu terdengar suara cukup keras dari arah dapur. Saat dicek, kompornya mengeluarkan api dan ke selang tabung gas, api membesar. Namun, ini masih dalam proses penyelidikan," katanya.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/13/192218778/ruko-rental-ps-di-kota-malang-terbakar-kerugian-capai-rp-500-juta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke