Salin Artikel

Elf Tabrak Truk Tronton di Tol Madiun, Delapan Orang Terluka

MADIUN, KOMPAS.com - Delapan orang dilaporkan terluka setelah microbus Isuzu Elf menabrak truk tronton yang sedang parkir untuk mengganti ban yang pecah di ruas Tol Madiun-Surabaya Km 614, Desa Kedungrejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (12/9/2023).

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Madiun, Ipda Roni Susanto mengatakan, seluruh korban merupakan penumpang Elf.

“Totalnya ada delapan warga yang terluka. Satu luka berat dan tujuh luka ringan,” kata Roni.

Roni mengatakan, kecelakaan itu bermula saat microbus Isuzu Elf bernomor polisi K 7495 C yang dikemudikan Frendik Septiandik melaju dari arah Surabaya menuju Madiun.

Tiba di lokasi kejadian, kata Roni, tiba-tiba pengemudi hilang kendali hingga menabrak truk tronton Hino bernomor polisi H 1585 SW yang parkir di pinggir jalan. Diduga, sopir Isuzu Elf mengantuk saat melewati lokasi kejadian.

“Truk itu parkir di bahu jalan untuk mengganti ban yang pecah,” kata Roni.

Akibat kecelakaan itu, seorang penumpang Isuzu Elf bernama Marsono mengalami luka berat. Sementara pengemudi Isuzu Elf bernama Frendik dan enam penumpang mengalami luka ringan.

Selain itu, microbus Elf itu mengalami ringsek di bagian depan. Seluruh korban langsung dievakuasi ke RSUD Caruban untuk mendapatkan perawatan.

Roni mengungkapkan, polisi sedang menyelidiki kasus ini. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/12/203012978/elf-tabrak-truk-tronton-di-tol-madiun-delapan-orang-terluka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke