Salin Artikel

Cak Imin Diperiksa KPK, Yenny Wahid: Saya Rasa Beliau Orang yang Patuh Hukum

Dia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sistem perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) tahun 2012. 

Menanggapi hal itu, Zannuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid mengharapkan agar Cak Imin bisa menjalani proses tersebut dengan baik.

Putri sulung presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu menyatakan, Cak Imin merupakan sosok yang patuh terhadap proses dan mekanisme hukum.

Dia pun mendoakan agar Bacawapres yang diusung Partai Nasdem dan PKB tersebut bisa menghadapi proses pemeriksaan di KPK dengan baik. 

“Saya mendoakan agar beliau bisa menghadapi proses pemeriksaan di KPK dengan baik, karena saya rasa beliau orang yang patuh hukum,” kata Yenny, di Pesantren Tebuireng Jombang, Kamis (7/9/2023) petang.

Untuk diketahui, Yenny Wahid, pada Kamis petang datang ke Pesantren Tebuireng untuk menziarahi makam ayahnya, makam kakeknya KH. Wahid Hasyim, serta makam kakek buyutnya, KH. Hasyim Asy’ari. 

Dia menjelaskan, ziarah kali ini menjadi bagian dari ikhtiar dirinya memperkuat aspek spiritual sebelum menetapkan arah dukungan terhadap bakal Capres pada Pemilu 2024.

Yenny tak menampik tengah mempertimbangkan dukungan kepada Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo, tetapi tidak untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/07/215733778/cak-imin-diperiksa-kpk-yenny-wahid-saya-rasa-beliau-orang-yang-patuh-hukum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke