Salin Artikel

Tangisan Luluk Nuril, Sang Seleb TikTok Probolinggo Minta Maaf Usai Bentak Siswi Magang

KOMPAS.com - Luluk Nuril, seleb TikTok Probolinggo, menangis saat menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya, yang memarahi siswi magang di sebuah pusat perbelanjaan Kota Probolinggo, Jawa Timur (Jatim).

Untuk diketahui, video ketika Luluk memarahi siswi magang tersebut menjadi viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi sekitar akhir Agustus 2023.

Buntut kejadian tersebut, Luluk yang juga seorang istri anggota Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo, meminta maaf atas perbuatannya.

TikToker yang memiliki 953.000 pengikut ini meminta maaf kepada Kapolri, Kapolda Jatim, Kapolres Probolinggo, orangtua siswi, guru, pihak sekolah, dan pihak pusat perbelanjaan.

"Atas ketidakbijaksanaan saya dalam bermedia sosial yang telah menyebabkan kegaduhan dan perhatian masyarakat saat ini, saya sangat menyesal dan memohon maaf," ujarnya saat menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di SMKN 1 Kota Probolinggo, Rabu (6/9/2023), dikutip dari Kompas TV.

"Bahwa apa yang saya sampaikan dan lakukan di platform IG dan Tiktok, tidak sepantasnya untuk dilakukan," sambungnya.

Menurut Luluk, peristiwa ini menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.

"Terima kasih atas perhatiannya. Sekali lagi saya mohon maaf yang sebesar-besarnya," lanjutnya sambil terisak.

Orangtua siswi, Lasmi, mengaku sudah memaafkan perbuatan Luluk terhadap putrinya.

"Saya juga telah memaafkan," ucapnya.

Lasmi juga memohon maaf bilamana putrinya melakukan kesalahan saat magang di pusat perbelanjaan tersebut.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini melalui mediasi.

"Atas nama pribadi maupun institusi Polri, kami memohon maaf atas tindakan dari anggota kami beserta istri yang telah membuat permasalahan sehingga menjadi viral di dunia maya," ungkapnya.

Buntut permasalahan ini, polisi suami selebritas TikTok Probolinggo, Bripka Nuril Huda, dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Tiris.

"Bripka NH telah kami copot dari jabatannya sejak 1 September 2023 melalui surat telegram nomor ST/213/IX/KEP./2023, akibat ulah Luluk," tutur Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Rabu.

Ia mengatakan, Bripka Nuril ditarik ke Markas Polres Probolinggo untuk menjalani pembinaan. Saat ini, Nuril bertugas sebagai staf Polres Probolinggo.

"Saya harap agar peristiwa semacam ini tidak terulang. Bijaklah bermedia sosial, karena anggota Polri itu jadi atensi masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, usai video tersebut viral, Polres Probolinggo telah memanggil Bripka Nuril.

"Kami sudah melakukan pemanggilan kepada si suami yang merupakan anggota Polri serta istrinya tesebut. Kami juga sudah melakukan klarifikasi dan pembinaan," terang Wisnu, Selasa (5/9/2023).

Lalu, bagaimana kondisi siswi yang dibentak oleh Luluk?

"Alhamdulillah sudah baik," tandas Lasmi, ibu siswi tersebut.

Humas SMKN 1 Kota Probolinggo Juni Hidayati menuturkan, siswinya mengalami tekanan psikologis akibat kejadian itu.

Menurut Juni, pihak sekolah coba mengatasi trauma yang dialami siswi tersebut dengan memberikan bimbingan konseling. Tim psikolog dari Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) turut memberikan bantuan.

Juni menjelaskan, permasalahan ini bermula saat siswi magang itu melayani Luluk di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo.

“Anak didik kami melayani sesuai SOP toko. Maka pihak pelayan harus menerangkan, jika konsumen hendak membatalkan atau mengembalikan barang yang sudah dibeli atau yang sudah terbit, nota harus langsung di kasir. Namun berujung salah paham,” paparnya.

Usai kejadian itu, pihak pusat perbelanjaan dan siswi magang sudah memberikan penjelasan dan meminta maaf kepada Luluk. Akan tetapi, seleb TikTok tersebut mengunggah rekaman kejadian tersebut di media sosialnya.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Faisol | Editor: Pythag Kurniati, Farid Assifa), Kompas TV

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/07/074138878/tangisan-luluk-nuril-sang-seleb-tiktok-probolinggo-minta-maaf-usai-bentak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke