Salin Artikel

Jadi Bakal Cawapres Anies, Cak Imin Sebut Sudah Komunikasi dengan Prabowo

JOMBANG, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Prabowo Subianto terkait rencana dirinya menjadi bakal cawapres berpasangan dengan Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan Cak Imin usai menziarahi makam kakek buyut dan ayahnya di Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan Prabowo, baik melalui sambungan telepon maupun bertatap muka, terkait rencana deklarasi pasangan Anies-Muhaimin, sebagai bakal capres-cawapres.

"Sudah, berkali-kali sudah sowan ke beliau," kata Muhaimin Iskandar di Pesantren Mamba'ul Ma'arif Denanyar.

Namun, Ketum DPP PKB itu tak memberikan penjelasan lebih jauh terkait komunikasi dengan Prabowo.

Sebagaimana informasi yang beredar, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Pemilu 2024 pada hari ini, Sabtu (2/9/2023).

Rencananya, deklarasi digelar di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pukul 14.00 WIB.

Agenda ini tertuang dalam surat undangan yang diterbitkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur yang ditandatangani Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar pada 1 September 2023.

Menjelang deklarasi bakal Capres-Cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, Cak Imin menziarahi makam kakek buyutnya, KH Bisri Syansuri, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Makam kiai Bisri, salah satu kiai pendiri Nahdlatul Ulama (NU), berada di kompleks Pesantren Manbaul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Pantauan Kompas.com, Cak Imin beserta istri dan anak-anaknya, sebelumnya berada di kediaman ibundanya yang berada di kawasan Pesantren Denanyar.

Setelah dari kediaman ibundanya, Ketua Umum DPP PKB itu menuju ke kompleks makam Pesantren Manbaul Ma’arif Denanyar, untuk menziarahi makam kakek buyut dan ayahnya.

Usai mengunjungi kediaman ibundanya dan berziarah, Cak Imin menuju ke Kota Surabaya.

“(Setelah) ini kita mau ke Surabaya untuk bertemu teman-teman, Bismillah,” ujar dia.

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/02/141900778/jadi-bakal-cawapres-anies-cak-imin-sebut-sudah-komunikasi-dengan-prabowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke