Salin Artikel

Bahas Finalisasi Anies-Muhaimin, PKB Gelar Pleno Tertutup di Surabaya

Hingga pukul 16.00 WIB, sejumlah pengurus DPP PKB dan anggota Fraksi PKB DPR RI dan DPRD Jatim nampak sudah hadir di gedung Grha Gus Dur tersebut. 

Di antaranya, Wakil Ketua Umum DPP PKB Hanif Dhakiri, Sekretaris DPP PKB Bidang Olahraga, Kesenian dan Milenial Arzeti Bilbina, Ketua DPW PKB Jatim yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar dan beberapa pengurus lainnya.

Namun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar nampak belum datang ke lokasi rapat pleno.

Rapat pleno sendiri digelar tertutup di lantai 3 di gedung Grha Gus Dur.

Usai rapat pleno, pengurus DPP PKB akan menggelar konfrensi pers tentang sikap PKB dan perkembangan politik terkini jelang Pilpres 2024.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut rapat pleno tersebut akan membahas finalisasi duet Anies Baswedan.

"Tentu tawaran kerja sama nanti akan didetailkan, difinalisasi dengan rapat yang lebih luas, baik rapat di PKB maupun dengan pihak-pihak yang lain, stakeholder PKB, nanti termasuk konsultasi dengan para kiai. Itu akan difinalkan, finalisasinya itu nanti di Surabaya," ujar Jazilul saat ditemui di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh telah menunjuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan.

“Secara sepihak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tiba-tiba menetapkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Anies tanpa sepengetahuan Partai Demokrat dan PKS,” ujar Riefky dalam keterangannya, Kamis (31/8/2023). 

https://surabaya.kompas.com/read/2023/09/01/170925178/bahas-finalisasi-anies-muhaimin-pkb-gelar-pleno-tertutup-di-surabaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke